Tempat Wisata di Gorontalo yang Wajib Dikunjungi


ONEBETQQ WISATA - Selain kekayaan wisata alamnya yang beraneka jenis, mengingat sejarah kota Gorontalo yang panjang, maka terdapat beberapa tempat warisan sejarah yang dapat dijadikan tujuan wisata. Di beberapa tempat ini, mungkin Kamu akan mendapatkan wisata budaya dan sejarah dari penduduk setempat.

1. Tempat Wisata Bukit Layang Gorontalo

Bukit layang merupakan sebuah bukit di pinggiran kota Gorontalo yang akan memperlihatkan kepada Anda betapa indahnya kota Gorontalo dar ketinggian. Terletak di Kecamatan Hulonthalangi Kelurahan Siendeng, bukit ini memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda. Lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dari bukit ini.Agen Domino 99 Terpercaya

Selain itu, Melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian sungguh sangat asyik dan tentu membuat anda ketagihan. Di Wisata gorontalo anda bisa melihat pemandangan indah kota gorontalo dari ketinggian yaitu di bukit layang dengan ketinggian kira-kira 700 mdpl. Dengan suasana langit biru beserta awan yang berserakan tentu akan menjadikan suatu pengalaman yang tak terlupakan.

2. Tempat Wisata Masjid Walima Emas Gorontalo
Masjid Walima Emas terletak di puncak Desa Wisata Religius Bubohu, Bongo, sekitar 250m dpl, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Masjid ini diresmikan pada tanggal 12-12-2012 pukul 12.12 WITA. Peresmian Masjid WalimaEmas dilakukan dengan sholat bersama, dzikir serta pagelaran budaya Islam. Empat kubah pada setiap sudut masjid terlihat berdiri kokoh dengan warna kuning keemasan, berbentuk walima yang terang dan bersinar ketika menjelang malam.

Tak hanya itu, Kalender Islam atau Kalender Hijriah terbesar di dunia terdapat di Masjid ini. Bersebelahan dengan Masjid, terdapat Kolam Miem, Sebuah kolam dengan air pegunungan alami, yang dingin dan sejuk. Tak terlalu jauh untuk menuju Desa Wisata Religius Bubohu. Hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua atau toda empat dari pusat Kota Gorontalo. Sepanjang perjalanan yang berliku, kita akan ditemani pemandangan alam TelukTomini yang indah.

3. Tempat Wisata Pulau Diyonumo Gorontalo
Pulau Diyonumo terletek di Desa Deme 2 Kecamatan Sumalata, Gorontalo Timur. Pulau ini sangat indah dan masih sepi pengunjung. Selain itu bebas sampah dan penat karena belum terjamah oleh banyak orang. Bukit-bukit indah di pulau ini merupakan salah satu daya tarik dari pulau ini. Sesampai di sini Anda pastinya tak akan ketinggalan mengabadikan gambar dari atas bukit dengan latar belakang pulau-pulau dan birunya laut.

Kalau kamu berada di Kota Gorontalo, kamu bisa menggunakan mobil maupun motor ke Sumalata. Hanya menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan lalu menyebrang ke pulau ini via Desa Deme 2. Sampai deh. Perlu diingat ya guys, pulau ini masih sangat alami jadi belum ada fasilitas yang cukup, jika tertarik untuk menginap jangan lupa bawa tenda ya. Bawa bekal dan keperluan perjalanan yang lainnya juga yak biar gak baper.

4. Tempat Wisata Desa Wisata Religi Bongo
Desa Bubohu atau lebih dikenal dengan Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo merupakan sebuah desa yang terletak di pesisir teluk tomini. Berbatasan langsung dengan wilayah Kelurahan Tanjung Kramat Kota Gorontalo. Suasana religius, berpadu dengan warna warni kebudayaan, kebersahajaan penduduknya dan suasana alam yang asri terasa begitu anda mengunjungi desa ini.

Desa wisata Bongo mempunyai banyak nilai sejarah dan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok bagi mereka yang berminat mempelajari dan mengetahui lebih dalam mengenai sejarah dari desa ini. Ada banyak obyek bisa dinikmati di sini, sebut saja pesantren alam yang dirimbuni pepohonan ringan, dengan dua kolam renang berbentuk unik, bernama kolam santri dan kolam asmaul husna, bisa diakses cuma-cuma oleh siapapun.

Pesantren ini dihuni oleh 600 santri yang terdiri dari penduduk setempat, selain agama, pelestarian kebudayaan juga turut diajarkan. Di tempat yang sama, juga terhampar ratusan fosil kayu yang ditata serupa karya instalasi seni, yang dinamakan sebagai museum fosil kayu.

5. Tempat Wisata Pulau Cinta Gorontalo
Tempat wisata Pulau Cinta merupakan salah satu salah tempat wisata bahari yang menyajikan pemandangan laut lepas dengan sejuta pesona keindahan yang unik dan menarik bagi siapapun yang mengunjungi destinasi wisata di pulau yang satu ini. Pemandangan sebuah pulau kecil berbentuk hati dengan hamparan pasir putih bersih di tengah laut lepas yang dikelilingi penginapan berbentuk resort yang terbuat dari kayu menjadikan daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Pulau Cinta.

Bahkan tempat ini menjadi destinasi liburan bagi pengunjung yang akan menghabiskan wkatu liburan bersama pasangannya tercinta. Untuk menuju Pulau Cinta, para wisatawan dapat menggunakan perahu nelayan dengan merogoh kantong untuk ongkos Rp 25.000,- / orang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Asal muasal penyebutan Pulau Cnta di obyek wisata ini, dikarenakan di tengah pulau terdapat balutan pasir putih yang menyerupai hati sebagai simbol cinta.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts