Tak Hanya Puncak, 10 Tempat Wisata Alam di Bogor Ini Nggak Kalah Menarik


ONEBETQQ WISATA  - Puncak memang merupakan tempat wisata di Bogor yang memiliki banyak destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang masih tampak asri serta pemandangannya yang indah dengan tata kota yang apik, tak jarang menjadikan Puncak sebagai pilihan wisata yang ramai dikunjungi sekedar melepas penat dari padatnya ibukota. Tapi sebenarnya, Bogor kaya akan tempat wisata alam. Masih banyak yang belum seramai Puncak dengan view yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Berikut ini 10 tempat wisata alam di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Agen Domino 99 Terpercaya

1. Alun-alun Suryakencana
Alun-Alun Suryakencana sebenarnya merupakan padang savana dengan hamparan bunga edelweis yang berada di ketinggian 2750 meter di atas permukaan laut. Alun-Alun ini berada di tiga wilayah Jawa Barat, yaitu Cianjur, Sukabumi, dan Bogor. Untuk menuju kesana, kamu perlu mendaki selama 7 sampai 8 jam baik melalui jalur Cibodas maupun Gunung Putri. Kamu yang suka naik gunung bisa mencoba trek pendakian dari Gunung Putri karena meskipun sebenarnya lebih dekat tapi medan yang dilalui lebih menantang. Selain dapat menikmati hamparan edelweis, kamu juga dapat menyaksikan indahnya matahari tenggelam di antara Gunung Salak serta taburan bintang di malam hari. Paginya, kamu dapat menikmati sunrise dari Puncak Gunung Gede dengan mendaki selama setengah jam.

2. Bukit Alesano
Untuk kamu yang ingin menikmati ketinggian tapi tak ingin mendaki, kamu bisa mencoba camping di Bukit Alesano. Hanya dengan mengendarai motor dalam waktu satu jam dari Cipaku Bogor, kamu sudah dapat menikmati udara dingin serta pemandangan syahdu Kabupaten Bogor ketika malam hari. Selain itu, kamu juga dapat menikmati sunrise dan padang ilalang di area bukit saat matahari telah terbit. Bukit ini mulai ramai dikunjungi dan menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang apik untuk diabadikan dengan kamera. Jadi, jika menginginkan kesunyian, kamu bisa datang ketika weekdays.

3. Gunung Batu
Jika kamu ingin merasakan sensasi mendaki gunung yang tak jauh dari ibukota, kamu bisa mencoba Gunung Batu. Tingginya hanya 875 mdpl sehingga kamu tak perlu mendirikan tenda dan beristirahat semalam untuk menikmati sunrise. Kamu juga hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak. Meskipun begitu trek pendakian yang didominasi tanah, akan sulit didaki ketika hujan karena tanah menjadi berlumpur dan licin.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts