4 Kuliner Ekstrim Asli Indonesia Ini Bikin Kamu Geli


ONEBETQQ KULINER - Sudah bukan rahasia lagi kalau kuliner Indonesia memiliki cita rasa khas yang membuat semua orang susah menolak. Bahkan ada beberapa kuliner Indonesia  yang dinobatkan menjadi makanan paling lezat di dunia, lho..Domino 99 Terpercaya


Eits, tapi dalam kesempatan kali ini, Guideku.com akan memberikan kuliner Indonesia anti mainstream khusus buat kamu.

Bagi kamu yang bernyali tinggi, kalian wajib mencicipi kuliner ekstrim asli Indonesia berikut ini. Nggak tanggung-tanggung, kuliner ekstrim ini cukup sulit dicari, lho. Penyajian dan bahan bakunya pun cukup jarang dilakukan oleh restoran atau warung makan biasa.

1. Ulat Sagu Bakar
Bagi kamu yang sedang mengunjungi destinasi wisata di Maluku ataupun Papua, kalian wajib coba kuliner ekstrim yang satu ini. Dipercaya memiliki kandungan protein yang tinggi, ulat sagu cukup digemari wisatawan karena rasa legit di tiap gigitannya.

Nggak cuma dibakar, ulat sagu ini juga nikmat jika dimasak dengan cara menggorengnya. Kalian mau coba satu?

2. Botok Tawon
Untuk teman travelers pecinta kuliner dengan cita rasa gurih, dijamin doyan makanan yang satu ini. Yup, namanya Botok Tawon. Kuliner Banyuwangi ini terbuat dari larva putih dan rumah lebah. Biasanya kuliner ekstrim ini diolah dengan berbagai macam olahan rempah yang lezat.

3. Peyek Laron
Yuk, kita jalan-jalan ke Jawa Timur sebentar. Di sini kamu bisa menemukan kuliner Jawa Timur yang lezat dan menggigit, namanya Peyek Laron. Peyek Laron ini terbuat dari serangga laron yang sering muncul di malam hari dan mendekat ke sumber cahaya. Rasanya yang gurih dan crispy, dijamin deh, pasti bikin kamu nagih.

4. Paniki
Kuliner khas Sulawesi Utara ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal. Ngeri-ngeri sedap, kuliner ini dibuat dari daging kelelawar beserta sayapnya yang masih utuh.

Biasanya Paniki disajikan dengan kuah santan yang bikin masakan ini jadi santapan penggugah selera. Daging empuknya dan rasa sayapnya yang unik membuat Paniki cukup digemari di kalangan pecinta kuliner.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts