6 Tempat Wisata Nusantara yang Mirip Destinasi di Luar Negeri


ONEBETQQ WISATA - Pelesir ke luar negeri kini menjadi tren di masyarakat. Banyak orang memilih jalan-jalan ke luar negeri karena menganggap negara-negara luar menawarkan destinasi wisata yang lebih menarik ketimbang destinasi wisata lokal.Agen Domino 99 Terpercaya

Padahal, Indonesia justru rajanya destinasi wisata. Negeri Nusantara ini punya segudang tempat menarik untuk dijelajahi. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menyerupai ikon-ikon wisata luar negeri.

Dilansir dari Skyscanner, berikut ini 6 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

1. Bagan, Myanmar dan Punthuk Setumbu, Magelang

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat pemandangan Bagan Myanmar, coba dulu ke Punthuk Setumbu di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Anda tidak akan menyesal menunggu matahari terbit di bukit ini. Keindahan Candi Borobudur yang terlihat melayang di atas awan akan menjadi bayarannya.

Bagan, Myanmar

Punthuk Setumbu, Magelang

2. Arc de Triomphe, Paris dan Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan gugur untuk Prancis dalam Revolusi Prancis dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, seorang raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri

Arc de Triomphe, Paris

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

3. Bangkok Floating Market dan Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin

Floating market tidak hanya berada di Thailand, Indonesia punya pasar terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terdapat dua pasar terapung yang Anda dapat kunjungi, yakni Pasar Terapung Muara Kuin yang berlokasi di Sungai Kuin, Banjarmasin, dan Pasar Terapung Lok Baintan di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar

Bangkok Floating Market

Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin

4. Kayangan Lake, Coron dan Wayag, Raja Ampat

Lokasi wisata berikutnya adalah Danau Kayangan di Coron, Filipina versus Raja Ampat, Papua Barat. Anda harus mengunjungi keduanya untuk bisa membandingkan keindahannya.

Wayag, Raja Ampat

Kayangan Lake, Coron

5. Maladewa dan Pantai Ora, Maluku

Jika belum bisa mewujudkan keinginan untuk menjejakkan kaki di Maladewa, Anda bisa melakukan pemanasan dengan mengunjungi Pantai Ora di Maluku terlebih dahulu. Keduanya sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih, dan banyak penginapan yang dibangun di atas air.

Pantai Ora, Maluku

Maladewa

6. Savana di Afrika dan Taman Nasional Baluran, Situbondo

Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran pun sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Di Taman Nasional Baluran Anda dapat melihat savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran sama seperti di Afrika.

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts