6 Tempat Wisata di Jogja Yang Populer & Bikin Liburan Asyik


ONEBETQQ WISATA - Siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota di Jawa Tengah ini selalu padat turis pada saat-saat liburan.Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Seperti namanya; Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini menjadi sangat istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Keluarga kerajaan Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan yang hingga kini sangat dihormati dan disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Keistimewaan lainnya dari kota ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di berbagai wilayahnya. Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam daftar situs warisan dunia.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur sudah sangat terkenal di dunia. Candi ini masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat dari atas, bentuk Candi Borobudur menyerupai bunga teratai, yang akan sangat indah bila dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam.
Terletak sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta, candi yang memiliki 72 stupa ini selalu menjadi salah satu tujuan utama turis, baik domestik maupun mancanegara.

2. Candi Prambanan
Candi lainnya yang terkenal adalah Candi Prambanan. Terletak sekitar 17Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki relief yang menceritakan kisah mengenai Ramayana dan Krishnayana.
Di Candi ini pula pertunjukan Rama Shinta digelar. Hari-hari biasa pertunjukan ini digelar di dalam ruangan, pada malam purnama pertunjukan hampir selalu digelar diruang terbuka dengan Candi Prambanan berperan sebagai latar belakang, memberikan pemandangan yang indah.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, maka tidaklah sulit untuk mencapai candi ini. Transportasi umum pun tersedia menuju tempat ini bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi. Tempat ini tidak pernah kalah menarik dari tempat wisata baru di Jogja lainnya yang terus bermunculan.

3. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti adalah salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang sekarang cukup populer. Dengan bentang pasir yang putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah, dan fasilitas yang cukup lengkap, pantai ini banyak menjadi tujuan wisatawan.

Selain itu, lokasinya tidak berjauhan dengan pantai-pantai lain yang juga populer. Misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal.

4. Pantai Nglambor
Di Yogya juga terdapat pantai yang bisa untuk snorkeling asyik lho, tempatnya di pantai nglambor. Tidak seperti pantai selatan lainnya, disini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang. Kekayaan alam disini bisa kita nikmati sambil snorkeling.

Selain itu, terdapat juga berbagai spot unik dan asyik untuk berfoto. Anda juga bisa menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali, sambil uji nyali! Destinasi wisata Jogja yang satu ini wajib anda kunjungi.

5. Pantai Pok Tunggal
Satu lagi pantai yang perlu anda kunjungi di Jogja, pantai pok tunggal. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya di Yogyakarta.

Fasilitasnya memang belum selengkap tempat lain, tapi sepadan dengan pemandangan yang bisa anda dapatkan.

6. Jalan Malioboro
Jalan paling terkenal di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Di sepanjang jalan ini terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang, dari pakaian, kerajinan tangan sampai makanan. Salah satu hal yang khas mengenai Malioboro adalah penjual makanan lesehan.

Penjual makanan lesehan ini akan menggelar lesehannya setelah jam 5 sore. Jalan Malioboro akan lebih ramai pada malam hari karena di beberapa tempat akan ada beberapa group pemusik jalanan yang akan menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

Selain itu pada malam hari Anda juga dapat melihat beberapa orang mengenakan berbagai macam kostum yang akan bersedia difoto tanpa bayaran. Jalan Malioboro memang selalu menarik untuk dikunjungi. Suasana jalan ini memang unik, anda yang mencari wisata jogja malam hari juga bisa berjalan-jalan santai disini.

Jalan Malioboro bisa dikatakan salah satu spot foto di Jogja yang wajib. Rasanya ga lengkap berlibur jika ngga berfoto disini.


Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts