Chef David Chang Sebut Bumbu Ini Bisa Bikin Rasa Spaghetti Makin Enak


ONEBETQQ WISATA - Bikin spaghetti kedengarannya memang mudah. Chef asal Amerika David Chang beberkan bumbu rahasia yang ia gunakan saat membuat spaghetti. Apa ya?

Chef sekaligus pengusaha restoran, David Chang baru-baru ini membagikan trik rahasia di Instagramnya dalam membuat pasta. Dalam unggahannya beberapa hari yang lalu, pria berusia 41 tahun ini menunjukkan bagaimana ia menggunakan kecap ikan sebagai pengganti keju parmesan dalam hidangan pasta.Domino 99 Terpercaya 

Para penggemarnya ternyata tidak terkejut akan hal ini. Sebelumnya emang Chang sudah lama dikenal karena masakannya yang menggabungkan teknik Asia dan Barat dalam kreasi kulinernya.

"Lewatkan keju parmesan dan tambahkan dengan kecap ikan yang dapat digunakan sebagai pengganti msg," tulis Chang dalam akun Instagramnya.

Baca juga: Chrissy Teigen Tak Jadi Datang ke Jamuan Oscar Demi Cicip Taco

Melihat unggahan ini, netizen pun angkat bicara dan memberikan komentar tentang pengalaman mereka menggunakan kecap ikan.

"Ibu sudah sejak lama menaruh kecap ikan dalam bumbu dagingnya untuk spaghetti," tulis salah satu netizen. Dan netizen lain juga mengatakan kalau kecap ikan adalah bahan 'rahasia' terbaik.

"Sebenarnya itu adalah sesuatu yang dulu sangat umum di Italia," jelas salah satu netizen. " Di Selatan, mereka menggunakan saus yang terbuat dari ikan teri yang disebut garum sejak kekaisaran Romawi," tambahnya.

Setiap ibu sering menggunakan bumbu ini dalam hidangan mereka. Dan netizen lainnya juga berpendapat kalau saus ikan anchovies sebenarnya lebih asli Italia daripada tomat," komentar seorang netizen.

Chang yang sukses dengan restoran Momofukunya juga meraih kesuksesan dalam serial Netflix berjudul "Ugly Delicious". Chang juga kini memulai proyek khusus tentang kuliner bersama dnegan Chrissy Teigen yang melibatkan pembuatan serta budaya makanan di Hulu.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts