Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


ONEBETQQ WISATA - Ambarawa merupakan sebuah kecamatan yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten semarang. Pada jaman dahulu di era masa kerajaan mataram, ambarawa benama Limbarawa. Dan dulu ambarawa juga pernah menjadi ibu kota kabupaten semarang yang sekarang ungaran sebagai ibu kotanya.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Kampung Apung Rawa Pening
Wisata ambarwa yang pertama adalah kampong apung rawa pening yang terkenal. saking terkenalnya tempat ini menjadi ikon wisata ambarawa dan juga semarang. Lokasi wisata tersebut merupakan kawasan danau yang mempunyai luas sekiatar 2600 hektar yang erjarak sekitar 34 kilometer dari semarang kota.
Sedangkan untuk harga tiket masuk kampong apung rawa pening adalah 2.500 untuk tiap pengunjung, emmm murah kan?. Dengan tiket yang semurah anda bias menikmati indahnya pemandang rawa yang begitu luas dengan latar pemandangan hijau dan juga gunung merbabu yang menjulang tinggi.

Di kawasan wisata kampong apung banyak sejali terdapat rest area yang mempunyai ciri khas makanan tiap tiap rest arie seperti ikan gurameh yang di olah dengan berbagai macam varian.

Selain itu di kawasan tersebut juga tersedia berbagai macam permainan air seperti becak air, perahu karet dan juga manaiki prahu keliling danau. selain permainan air anda juga bias mencoba ATV dan juga becak mini.

2. Wisata Candi Gedong Songo
Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata budaya candi gedong songo yang berpadu dengan wisata alam yang begitu indah. Candi gedong song berlokasi di dekat ambarawa yaitu tepatnya di Desa candi, Kec Bandungan, Semarang.
candi ini merupakan candi peninggalan budaya hinda seperti halnya candi dieng di banjarnegara. Candi gedong songo terdir dari 9 bangunan candi. Letaknya candi yang berada di kaki gunung ungaran membuat udara di sekitaran candi menjadi sejuk sehingga sangat nyaman sekali untuk di kunjungi

3. Benteng Williem II Ambarawa
Selanjutnya yaitu wisata sejarah dan budaya Benteng wiliem yang berlokasi di jalan Semarang Solo tepatnya bearada di Depan DPRD Ungaran. Menurut Wikipedia.org, Benteng williem di bangun pada tahun 1740 hingga tahun 1742 saat perang cina terjadi. Salah satu gubernur bernama jendral Baron van Imhoff pernah di rawat di benteng ini karena mendapat serangan dari pasukan di ponegoro pada saat itu.
Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda mendapatkan wawasan sejarah sesambil berwisata asyik. Dan juga tempat ini dapat di jadikan sebagai objek foto yang menarik untuk di jadikan pajangan pada halaman Instagram pribadi anda.

4. Museum Kereta Api Ambarawa Semarang
Wisata selanjutnya yaitu museum kereta api ambarawa yang berlokasi di jalan setasiun 1, Amabarawa, Semarang. Museum ini dahulunya merupakan sebuah stasiun kereta api dan sekarang di alihkan fungsinya menjadi wisata museum. Tempat ini di bangun pada tahun 1873.
Museum ini mempunyai 21 koleksi lokomotif uap yang hanya 3 lokomotif saja yang masih dapat di fungsikan. 3 lokomotif tersebut di fungsikan sebagai kereta wisata yang bisa anda naiki.  selain mempunyai berbagai macam kereta pada jaman dahulu, museum ini juga mempunyai koleksi selain lokomotif sperti telegraf morse, telepon antik, bel antik dan juga berbagai macam peralatan antik lainya.

5. Wana Wisata Penggaron Semarang
Wana wisata penggaron letaknya di sekiatarn ambarawa yaitu tepatnya di Ds Susukan, Ungaran Semarang yang berjarak sekitar 18 kilometer dari semarang kota. wana wisata ini merupakan salah satu hutan binaan di semarang yang di kelola oleh KBM WBU 1 ( Perum Perhutani Unit I Jateng)
yang bisa anda daptkan dari tempat ini adalah bisa melihat berbagai macam jenis burung, karena di tempat ini merupakan pusat penangkaran burung di semarang. Tercatat terdapat 97 jenis burung yang ada di wana wisata tersebut.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts