'Blue Java Banana', Pisang Unik Berkulit Biru yang Punya Rasa Seperti Es Krim

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ KULINER - Pisang yang satu ini disebut sebagai 'pisang es krim'. Sebab rasa dan teksturnya menyerupai es krim vanila. Seperti apa bentuknya? Agen Domino 99 Terpercaya

'Blue Java Banana' jadi varian pisang yang wajib Anda cicip jika inginkan pisang dengan rasa tak biasa. Pasalnya dilansir Delish seperti dikutip dari Fast Growing Trees (29/4), pisang jenis ini memiliki tekstur yang creamy dan rasa unik yang menyerupai rasa vanila custard atau soft serve.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Kulitnya berwarna biru atau biru kehijauan saat belum matang. Karena punya warna yang unik, biji 'Blue Java Banana' dijual di Amazon dengan harga $4.73 atau sekitar Rp 67 ribu.

Kabarnya pisang ini bisa tumbuh di Hawaii, Asia Tenggara, dan beberapa wilayah di sentral Amerika. Pisang ini tumbuh di iklim tropis bersuhu cukup dingin. Menurut Huffington Post, pisang ini bahkan memiliki tekstur yang lebih creamy dibanding pisang premium asal Amerika Serikat, Chiquita. Enaknya lagi, pisang ini punya rasa manis yang cukup sehingga pas dijadikan topping toast atau ragam olahan dessert.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
'Blue Java Banana' sendiri awalnya ditanam oleh petani Hawaii pada tahun 1920 menurut Ken Love, direktur Hawaii Tropical Fruit Growers. "Ada lebih dari 100 jenis pisang yang tumbuh di Hawaii, semuanya punya cita rasa yang berbeda. Perbedaan itulah yang menarik," jelasnya pada Huffington Post.

Love menjelaskan bahwa 'Blue Java Banana' tergolong ke dalam jenis pisang genom ABB. Disebutkan Love, genom ABB merupakan satu bagian gula dan dua bagian pati. "Dalam hal ini (Blue Java Banana) pati diubah menjadi gula ketika sudah matang," jelasnya.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Saat matang, tekstur pisang unik ini jadi amat lembut. Love sendiri lebih sering menjadikan pisang tersebut sebagai topping open toast. Pisang ini juga pas dibekukan dan dijadikan es krim tanpa pemanis sehingga tergolong sehat.

Bagaimana, tertarik mencoba rasa 'Blue Java Banana' atau bahkan ingin membeli biji pisang dan menanamnya langsung di rumah?

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts