5 Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Dicoba


ONEBETQQ KULINER - Surabaya termasuk salah satu kota jujukan wisata kuliner bagi para pecinta makanan. Kota ini memang punya beragam makanan lezat dan khas yang belum tentu bisa didapatkan di kota lain. Kalaupun bisa, rasanya belum tentu sama. Misalnya saja nasi cumi, sego sambel, dan pecel rawonnya yang sangat terkenal.Agen Domino 99 Terpercaya

Buat Anda yang ingin mampir ke Surabaya dan menajajal panganan serba enak di sana, berikut ini kami tampilkan ragam kuliner Kota Pahlawan yang wajib dicoba.

1. Lontong Balap Garuda Pak Gendut
Lontong balap merupakan salah satu kuliner Surabaya yang khas. Kuliner Surabaya satu ini terdiri dari ontong, tahu goreng, taoge, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal dipadu kuah segar. Ditambah dengan lezatnya sate kerang dan segelas es kelapa muda tentu akan sangat menggugah selera.

Ada banyak tempat yang menyajikan kuliner Surabaya ini. Salah satunya adalah Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Lokasinya berada di depan bekas Bioskop Garuda, tepatnya di Jalan Kranggan no. 60, Sawahan, Surabaya. Meski telah berjalan selama lebih dari empat dekade, kualitas lontong balap ini tetap terjaga.

2. Rawon Setan Mbak Endang
Rawon merupakan kuliner Surabaya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung di kota Pahlawan. Rawon Setan Mbak Endang yang ada di Jalan Embong Malang, Surabaya merupakan depot rawon setan yang asli dan pertama di Indonesia.

Disebut dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Daging rawon disini cukup besar dan juga empuk. Rasa kuahnya nendang abis. Terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini enggak pernah sepi pengunjung.

3. Pecel Rawon Warung Pojok Moro Seneng
Kuliner Surabaya ini terdiri dari nasi pecel yang dicampur dengan kuah rawon. Kuliner Surabaya yang unik ini bisa dinikmati di Warung Pojok Moro Seneng, Surabaya. Tepatnya di Jl. Pucang Anom No 17, Gubeng, Surabaya. Ulekan kacang sebagai saus aneka sayuran yang kemudian disiram dengan kuah rawon yang hitam dan kaya dengan rasa rempah ini bakal memanjakan lidah Anda.

4. Nasi Goreng Jancuk
Menu nasi goreng memang mudah ditemukan di banyak tempat, namun kuliner Surabaya ini tak bisa Anda lewatkan begitu saja ketika berada di kota ini. Kuliner Surabaya ini dinamakan naso goreng jancuk karena rasa nasi goreng ini super pedas dengan porsi yang cukup besar sehingga cukup untuk disantap bersama beberapa orang.

Nasi goreng pedas ini dimasak dicampur dengan irisan ayam, potongan udang, daging kepiting, telur, dan sambal terasi disajikan dengan acar dan kerupuk udang. Bertempat disalah satu restoran hotel, nasi goreng jancuk menjadi incaran oleh para penikmat kuliner.

5. Mie Pecun
Satu lagi kuliner Surabaya yang ditujukan bagi anda penggila masakan pedas. Tumisan mie kuah yang dicampur dengan irisan udang, telur, serta kornet, dijamin bakal membuat anda ketagihan untuk melahapnya. Di sini juga memiliki berbagai varian tingkat kepedasan, misalkan saja Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas). Jadi tidak perlu khawatir untuk membawa si kecil bersama anda. Lokasi: Jalan Anjasmoro, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts