Makan Puas, Bayar Murah di Kota Kisaran


ONEBETQQ KULINER - Kisaran. Mau makan sepuasnya bersama keluarga dengan biaya murah? Silakan datang ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Tepatnya di Jalan Listrik atau Jalan Sutomo di depan Kantor PLN Kisaran. Artinya lokasi ini tidak sulit dicari

Namanya rumah makan Cahaya Putra Minang. Tempat makan ini tak pernah sepi dari pengunjung dan para pencinta makanan, apalagi bila ingin makan sepuasnya sampai kenyang. Pasalnya rumah makan Cahaya Putra Minang ini menggratiskan pengunjungnya bila ingin tambah nasi sepuasnya, demikian pula jika ingin minum teh manis.Agen Domino 99 Terpercaya

 Pengunjung hanya dikenakan biaya lauk yang bakal disantap. Lauk yang disediakan mulai harga Rp 20 ribu, Rp 35 ribu, Rp 45 ribu dan Rp 70 Ribu. Ikan yang disediakan adalah ikan segar, mulai dari gurami, senangin, bawal, sembilang, nila, pari, udang, ayam dan lauk lainya. Namun semua bahan ikan tersebut akan tersedia tergantung hasil nelayan dari melaut.

 Bila pengunjung pesan ikan gurami Rp 45 ribu akan disuguhi sayur gori,sayur rebus, terong goreng dan acar. Kemudian sambal kecap dan sambal terasi. Dan tidak lupa minuman teh manis panas maupun dingin. Uniknya bila pengunjung datang berempat atau lebih, maka nasi yang disuguhi juga untuk empat orang plus dengan tambah nasi putih tanpa ada tambahan biaya.

 Terkait dengan citra rasa tidak perlu diragukan lagi. Makan di rumah makan minang ini pengunjung hanya mendapat dua pilihan rasa. Yakni hidangan dipanggang atau di goreng garing. Pengunjung dapat langsung memilih lauk didepan pintu masuk untuk dinikmati. Dan pengunjung tidak terlalu lama menunggu pesanan hidangannya, karena pekerja rumah makan ini cukup banyak dan dapat cepat bekerja.

 Mhd Rizal Tanjung, pengusaha kuliner rumah ini menyatakan, pihaknya sudah lama menggeluti rumah makan dengan sistem yang diterapkanya.

Hal ini dilakukanya hanya untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung, agar esok atau lusa datang kembali untuk menikmati masakan di rumah makan tersebut." Di sini yang dibayar hanya ikan saja, yang lainnya gratis dan bila perlu tambah sepuasnya," ungkap Rizal saat berbincang dengan MedanBisnis disela-sela kesibukan melayani pengunjung yang datang ke warung makannya.

 Rumah makan yang buka hanya pada sore hari ini juga melayani konsumen yang ingin membawa makanan pulang. Dan pelayanan ini juga sama dilakukan pada saat pengunjung makan di rumah makan tersebut. Pengunjung akan ditanya "Makan berapa orang dan  pakai tambah nasi atau tidak?" tanya pelayan rumah makan tersebut.

 Seusai makan dan membayar, pengunjung akan mendengarkan ucapan terimakasih dari sang pemilik rumah makan. Artinya pemilik sangat ramah dengan para pengunjung, mulai dari masuk, makan hingga selesai makan. Bahkan pemilik rumah makan ini berani menggaransi masakannya bila tidak enak. " Kalau tidak enak silakan makan lagi," ucapnya.

 Rizal yang juga sering disapa "Bang En" atau "Pak Bos" ini juga meminta kepada pengunjung untuk memberikan saran dan kritiknya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengunjung untuk menikmati citra rasa masakan di rumah makan Cahaya Putra Minang tersebut.

 Siti, seorang pengunjung mengatakan, keluarganya sering makan di rumah makan minang ini. " Kalau semua saudara mau ikut makan, adik, abang, orang tua dan keponakan. Ya lokasinya rumah makan ini. Murah, pas  dan puas," ujar Siti, sembari menyebutkan soal parkir dirumah makan ini tidak menjadi persoalan. Parkirnya aman dan bebas biaya.

 Kebanyakan pengunjung berharap pemilik rumah makan tersebut mempercepat waktu bukanya. Kalau bisa rumah makan ini sudah buka pada siang hari melayani pengunjung untuk menikmati makan siang.

Pasalnya pada saat jam siang tersebut di Kota Kisaran banyak masyarakat lebih memiliki makan di rumah. Ditambah lagi makan siangnya dilakukan secara bersama-sama kolega dan teman sekantor. Tentunya rata-rata pencinta kuliner memilih rumah makan yang enak dan murah, seperti Rumah Makan Cahaya Putra Minang tersebut. (indra sikoembang)

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts