6 Kuliner Terciamik Khas Raja Ampat yang Nendang Di Perut


ONEBETQQ KULINER  - Raja Ampat memang tidak jenuh untuk dibicarakan. Karena memang terdapat serpisah surga yang begitu memikat mata. Wisatawan lokal maupun internasional telah banyak mengenal. Panoroma alam yang begitu menajubkan dan hanya ada di Raja Ampat menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Alam yang masih asri, alami, dan kesejukan yang diberikan akan meningkatkan kebahagian kamu yang bekunjung. Namun, kali ini tidak menyinggung tengtang wisata alam melainkan kuliner khas Raja Ampat. Kuliner yang tentu akan membuat liburan semakin asyik dan terkesan. Domino 99 Terpercaya

Sate Ulat Sagu

Kuliner khas Raja Ampat ini memang sedikit menakutkan karena berbahan dari ulat pohon sagu. Bagi masyarakat sekitar kuliner ini begitu disukai dan terbiasa menikmatinya. Namun, penting untuk kamu ketahui kuliner khas ini mengandung protesn yang tinggi. Nilai gizi yang tinggi inilah yang wajib untuk kamu nikmati. Meskipun memang terlihat menakutkan justru hal itulah mengukuhkan mental. Ketika berkunjung ke Raja Ampat wajib untuk mencicipi kuliner khas ini.

Ikan Bakar Manokwari

Kuliner khas Raja Ampat berikutnya adalah ikan bakar manokwari. Memang bahan yang disajikan dari hasil laut. Justru ikan inilah yang merupakan sumber protein yang tinggi untuk tubuh. Cara membuat masakan ini terbilang mudah hanya dengan membakar ikan segar di bersihkan dengan air. Selanjutnya di bakar secara tradisional. Karena tradisional inilah yang tetap menjaga akan kesegaran ikan. Biasanya ikan yang digunakan berupa ikan tongkol.

Ikan Bungkus

Kuliner khas Raja Ampat berikutnya adalah ikan bungkus khas papua. Makanan khas ini menggunakan bahan dasar ikan laut, yang dituaburi dengan bumbu-bumbu khas Raja Ampat yang lezat. Selian itu, diberi penyedap rasa daun salam yang akan membuat masakan jauh lebih enak. Bahan yang alami inilah yang membuat kuliner ini masih tetap tergaja akan kandungan yang ada. Dijamin rasa yang dihasilkan tidak kalah dengan ikang bungkus di daerah lain.

Papeda

Kuliner khas Raja Ampat berikutnya berupa papeda. Masakan yang begitu istimewa ini berbahan sagu. Jenis ikan ini memang terkenal enak dan memiliki nilai gizi tinggi. sagu tidak saja disajikan mandiri. Tetapi ada tambahan lainnya yaitu ikan tongkol. Cara memasakknya pun cukup mudah, ikan yang telah dibersihkan dimasak dengan berbagai bumbu alami. Campuran kunyit dalam masakan ini akan membuat buah menjadi kuning. Tentu kuah inilah yang akan membuat lidah bergoyang untuk segera menikmatinya. Untuk itu, ketika berkunjung ke Raja Ampat kurang lengkap tanpa menikmati papeda ini.

Martabak Sagu

Mendengar kata marbatan tentu bukan suatu makanan yang asing karena hampir setiap orang pernah mencobanya. Raja Ampat menyugugkan martabat yang berbeda dari daerah lannya dan hanya ada di sana. Martabat ini terbuat dari sagu yang sudah dihaluskan. Setelah itu dicampur menggunakan gula merah dan di goreng. Sagu yang terkenal enak inilah yang akan menjadikan martabak semakin nendang ketika dinikmati. Selain itu, bahan khas Raja Ampat juga terdapat dalam masakan ini. Tentu ketika berkunjung ke Raja Ampat wajib menikmati martabat sagu.

Udang selingkuh

Kuliner khas Raja Ampat ini memang terdengar mengelitik. Justru nama yang unik inilah yang membuat pengunjung penasaran akan masakan ini. Nama yang mengelitik ini di dapat dari bahan baku yaitu udah yang ada capitnya. Sehingga, dianggap selingkuh dengan kepiting. Dalam memasak udang dapat dilakukan dengan di rebus, digoreng, maupun di bakar. Tentu rasa udang yang enak akan membuat liburan kamu semakin berkesan.

Share:

2 comments:

  1. raja ampat tuh udah kayak surga nya indonesia, tempat nya super duper cantik kulinernya juga lezat.


    bantu kita juga dengan klik di sini ya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. wah terima kasih atas informasinya, bisa juga mampir ke artikel mengenai kartu pra kerja jika berkenan. terima kasih banyak

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts