8 Tempat Wisata Cikarang yang Menarik Untuk Libur Akhir Pekan


ONEBETQQ WISATA - Cikarang adalah salah satu kawasan industri di Indonesia. Di kota ini banyak sekali kawasan industri seperti Hyundai, EJIP, Delta Silikon, MM2100 dan Jababeka. Tidak hanya sebagai kawasan industri dikota ini pula banyak sekali didirikan pabrik seperti Unilever, Astra Honda dll. Hal ini menyebabkan banyaknya pendatang yang datang ke kota ini untuk bekerja dan akhirnya menetap di kota ini.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Wateboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang tidak jauh dari tol cikarang. tempat wisatanya unik, asik dan menarik. Mengusung tema tema alam Bali yang eksotis waterboom Lippo bisa dikategorikan sebagai waterboom kelas dunia.

Tempat ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman anda untuk menikmati berbagai macam wahana seperti outbond, wahana air seperti kolam arus dan kolam ceria. Di tempat ini wahananya dibagi antara slide dewasa dan anak-anak.

Jadi gak perlu khawatir tempatnya berbahaya. Untuk kamu yang ingin spa, di tempat ini juga tersedia spa fish terapi. Jadi gak perlu jauh-jauh kan? Setelah bersenang-senang bermain jangan khawatir kelaparan, karena ditempat ini juga menyediakan foodcart yang menyediakan berbagai jenis makanan. Tempat ini buka setiap hari dari senin sampai sabtu dengan biaya masuk untuk weekday hanya Rp 50.000 dan untuk weekend Rp 95.000. terjangkau bukan?

2. Taman Buaya Indonesia
Untuk orang tua yang ingin mengenalkan lingkungan alam serta lebih mencintai binatang bisa datang ke Taman Buaya Indonesia. Tempat ini terletak di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Cikarang Selatan.

Ongkos masuknya murah banget hanya Rp 20.000 per orang, jadi sangat terjangkau. Taman Buaya Indonesia memiliki berbagai jenis buaya seperti buaya Irian, buaya sumatra, albino dan masih banyak lagi yang jumlahnya sekitar 500 ekor.

Wahhh, banyak bukan? Selain bisa mengenalkan anak kepada binatang kita juga bisa lihat atraksi buaya yang cukup menegangkan, tapi atraksi tidak tiap hari dibuka paling hanya di hari-hari libur terkadang malah hanya 2 kali dalam satu bulan.

3. Kampung Djamoe Organik Cikarang
Kita belum beralih dari Cikarang Selatan ya, tepatnya di Jalan Ciujung kawasan EIB pintu II. Orang. Tempat ini milik Marta Tilaar loh yang sudah banyak diketahui oleh banyJika tadi kita sudah membahas tentang binatang sekarang kita bahas tumbuhan.

Kampung Djamoe Organik adalah tempat wisata edukasi yang bisa kamu nikamati bersama keluarga bahkan teman-teman. Di sini kita bisa mengajarkan anak-anak tentang tumbuhan jamu atau obat-obatan herbal yang sepertinya sudah jarang kita jumpai ditengah perkotaan.

Selain belajar mengetahui obat-obatan herbal, tempat ini juga memiliki danau buatan dan sawah padi organik dengan suasana yang sejuk dengan banyaknya pohon-pohon hijau nan rindang.

4. Saung Ranggon
Tempat Wisata Cikarang belum habis nuansa hijaunya ya, karena masih ada Saung Ranggon di desa Cikedokan, Cikarang Barat. Ditempat ini kita bisa bersantai disaung sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukan. Saung ini katanya dibangun pada abad ke 16 oleh pangeran Jakarta.

Mugkin tempat ini sepat tidak diketahui oleh banyak orang tapi pada tahun 1821 tempat ini ditemukan oleh Raden Abas. Wah, jadi bisa sekalian belajar tentang sejarah nih.

5. Lippo Cikarang Citywalk
Setelah membahas yang hijau dan menyejukan, saatnya kita pindah ke yang lebih modern tapi tetap menyenangkan yaitu Lippo Cikarang Citywalk. Tempat ini berada di Jalan M.H Thamrin tak jauh dari Mall Lippo Cikarang.

Tempat ini adalah pusat perbelanjaan hiburan dan gaya hidup baru. Tempatnya yang luas, rapih, sejuk, serta area parkir yang luas membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang kamu kunjungi diakhir pekan bersama keluarga.

Tidak hanya tempat perbelanjaan, ditempat ini juga terdapat banyak sekali jajanan dan restoran. Untuk kamu yang suka berwisata kuliner ditempat ini juga menyediakan farmers market atau pusatnya wisata kuliner.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts