8 Makanan Khas Bali yang Tak Boleh Terlewatkan Saat Liburan ke Sana

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ KULINER -  Liburan ke Bali jangan terlewat untuk mencoba makanan khas Pulau Dewata itu. Apa saja makanan khas Bali?  Domino 99 Terpercaya 

Pulau Bali sudah terkenal hingga ke mancanegara. Pesona keindahan alamnya tiada duanya. Lalu bagaimana dengan makanan khasnya?

Kalau kamu sedang liburan ke Bali, jangan lupa untuk mencoba makanan khasnya. Berikut makanan khas Bali.


1. Ayam Betutu
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Siapa yang tidak kenal dengan ayam betutu? Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu dengan tekstur pedas.

Uniknya, bumbu tersebut dimasukkan ke bagian dalam perut ayam. Dagingnya dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang menggunakan bara api sekam yang memakan waktu hingga 24 jam. Hal ini agar bisa menghasilkan rasa gurih, lembut, dan pedas yang otentik.

2. Sate Lilit
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Sate khas Bali ini dibuat dengan cara daging yang sudah dihaluskan, dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Daging yang digunakan bukan hanya daging ayam, bisa juga ikan tenggiri.


3. Nasi Jinggo

Makanan khas Bali berikutnya yakni Nasi Jinggo mirip dengan nasi kucing. Nasinya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, ditambah daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang paling khas adalah sambalnya, super duper pedas.

4. Nasi Tepeng

Makanan khas dari Gianyar ini disajikan dengan cukup lembek seperti bubur. Nasi lembek ini dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut. Ada juga telur dan suwiran daging ayam ditambah dengan siraman bumbu rempah-rempah ala Bali.

5. Sate Plecing

Sate plecing bukan hanya dari daging ayam tetapi ada yang daging ikan. Sedangkan bumbu plecing terdiri dari cabai rawit, tomat, garam, terasi, dan air jeruk limau. Rasanya pedas gurih dan sedikit asin.

6. Tum Ayam

Tum merupakan sejenis pepes yang terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua campuran dari bahan tersebut dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus.

7. Rujak Bulung

Rujak bulung merupakan irisan manga dengan campuran kuah pindang dan cabai yang super pedas. Selain mangga, bisa juga dengan buah lain atau rumput laut. Di Bali, rujak rumput laut yang menggunakan kuah pindang disebut rujak bulung.

8. Sate Kakul
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Sate kakul sama saja dengan sate kerang. Sebelum dibakar, sate kerang ini akan diberi bumbu plecing.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts