Lewat Tegal, Ada Rujak Teplak hingga Sauto Sedap Menanti Anda

 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ KULINER - Tegal yang sering jadi perlintasan di kala musim mudik. Kota ini menawarkan ragam kuliner khas enak, yang sayang untuk dilewatkan Agen Domino 99 Terpercaya

Kota Tegal masuk ke dalam salah satu jalur mudik yang paling padat, dan banyak dilalui di Pantura. Tak heran, banyak warung makan hingga restoran terkenal yang jadi destinasi kuliner favorit bagi para pemudik, saat singgah di sana.

1. Sauto Sedap Malam Daan Jenggot
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Berkunjung ke Tegal, tak lengkap jika tidak makan sauto yang memiliki ciri khas siraman saus tauco dan perpaduan gurih daging hingga babat. Salah satu yang terkenal ada Sauto Sedap Malam Daan Jenggot, salah satu kedai sauto legendaris yang ada di Tegal.

Di sini soto menggunakan kuah kaldu tauco, dilengkapi dengan potongan sapi, atau babat. Bisa juga diganti dengan suwiran daging ayam. Sauto ini paling enak disajikan dengan nasi putih hangat, dengan sate jeroan, hingga kerupuk kulit renyah.

Sauto Sedap Malam Daan Jenggot
Jl. Raya Talang, Wirantakan.
Talang, Tegal, Jawa Tengah.
Telp: (0283) 444620
Jam Buka: 9:30 - 22.30


2. Kupat Glabed Randugunting
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Selain sauto ada kupat glabed yang jadi ciri khas makanan di wilayah Brebes dan Tegal. Di kota Tegal sendiri, glabed merupakan sajian ketupat dengan kuah kuning yang sekilas mirip dengan opor ayam.

Jika ingin mencicipi kupat glabed yang enak di kota Tegal. Mampir saja ke kupat glabed Randugunting, yang menyajikan potongan ketupat, lengkap dengan kuah kuning 'glabed' serta kerupuk. Rasanya yang enak, ditambah dengan suwiran daging ayam, dan enak disantap dengan sate blengong sedap.

Kupat Glabed Randugunting
Randugunting, Tegal Selatan.
Tegal, Jawa Tengah.
Jam Buka: 17.30 - 22.00


3. Sate Mendo Wendy's
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Kota Tegal terkenal dengan sajian sate kambing muda yang favorit di sana. Banyak warung sate legendaris yang menyajikan kambing muda, dan salah satu yang terkenal ada warung sate Wendy's.

Di sini para pengunjung bisa menikmati sate kambing muda, yang disajikan di atas hot plate mengepul panas. Ciri khas di sate Mendo ini, terletak pada daging kambing muda yang berusia di bawah lima bulan. Sehingga tekstur daging empuk, juicy, dan tidak alot.

Sate Mendo Wendy's
Jl. Letjen. Suprapto, Kraton.
Tegal Barat, Jawa Tengah.
Telp: 0856-4259-1015
Jam Buka: 08.00 - 21.00


4. Warung Miraos
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Buka selama 24 jam, hingga di hari-hari besar seperti lebaran. Membuat Warung Miraos selalu dipenuhi oleh pemudik yang singgah di sana. Konsep warung makan ini, mirip seperti warteg, yang membedakannya menu-menu makanannya lebih lengkap dan beragam.

Di sini bisa cicip Nasi Campur pakai telor atau ayam, kemudian ada Lontong Lengko, Nasi Soto Ayam, hingga opor ayam. Semuanya menggunakan ayam kampung, dan tentunya tak ketinggalan minuman STMJ (susu, telor, madu, jahe) yang selalu laris di sini.

Warung Miraos
Jl. Jend. Sudirman No.5, Randugunting.
Pekauman, Tegal Barat.
Telp: 0838-6100-0153
Jam Buka: 24 Jam.


5. Rujak Teplak Bu Kapsah
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Sudah berjualan sejak tahun 1980an, Rujak Teplak racikan Bu Kapsah tidak pernah kehilangan pelanggan setianya. Rujak yang satu ini merupakan kuliner khas Tegal, rujak ini terdiri dari beberapa sayuran rebus, kemudian dicampur dengan sambal singkong atau ketela. Cocok untuk sarapan hingga makan siang.

Nah, rujak Bu Kapsah ini terkenal dengan rasa yang khas. Karena sambalnya ini punya rasa asam manis, yang berbeda dengan sambal lain. Biasanya rujak teplak disantap dengan aneka gorengan, mirip seperti pecel.

Rujak Teplak Bu Kapsah
Jl. Letjen. Suprapto No.77-89.
Kraton, Tegal Barat.
Tegal, Jawa Tengah.
Jam Buka: 08.00 - 14.00

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts