TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI KAMBOJA


ONEBETQQ WISATA - Kamboja merupakan negara tetangga kita yang berada sama seperti kita sebagai negara Asia Tenggara dan termasuk ASEAN. Negara ini berbatasan langsung dengan Laos, Vietnam dan Thailand. Oleh karena itu, untuk sampai ke Kamboja kita harus transit terlebih dahulu di salah satu negara antara Kuala Lumpur ataupun Bangkok. Total lamanya perjalanan dari Jakarta ke Kamboja kurang lebih 4 jam, tanpa kita menghitung lamanya waktu transit kita. Ibu kota kamboja adalah Phnom Penh. Bentuk pemerintahan negara Kamboja adalah kerajaan. Negara dipimpin oleh raja, sedangkan kepala pemerintahannya adalah perdana menteri. Kamboja memiliki lima pemerintahan lokal dengan ibu kota Phnom Penh. Dan di Kamboja menggunakan bahasa Khmer. Berikut ini 5 tempat wisata utama yang wajib dikunjungi di Kamboja : Agen Domino 99 Terpercaya 

-- Angkor Wat
Kuil ini merupakan tempat wisata yang terkenal di Kamboja. Hampir semua wisatawan yang datang ke Kamboja untuk mengunjungi Angkor Wat yang penuh dengan sejarah. Angkor Wat terletak di kota Siem Riep yang berjarak sekitar 350 km dari Phonm Penh. Angkor Wat merupakan sebuah kuil Hindu yang didirikan pada abad ke 12. Angkor wat sendiri memiliki luas kurang lebih 400 km2 dan terdiri dari ratusan kuil dan Angkor wat adalah kuil terbesar yang di miliki Kamboja. Untuk berkeliling kuil ini membutuhkan kurang lebih sekitar 4 jam, sebab untuk memasuki kuil ini, wisatawan harus berjalan melewati sebuah jembatan panjang, yang merupakan satu-satunya akses pintu masuk ke dalam kuil.
Jika memiliki waktu lebih, anda bisa mengunjungi kuil-kuil lain di kawasan Angkor, seperti Banteay Srey, Bayon, Angkor Thom, Ta Keo dan Ta Phrom. Kuil Ta Phrom begitu unik, sebab kuil-kuilnya banyak yang ’dililit’ oleh pepohonan besar, dan belakangan kuil ini menjadi begitu terkenal sebab pernah dijadikan lokasi syuting artis Angelina Jolie dalam film Tom Raider.

--Istana Raja dan Silver Pagoda
Tujuan wisata lainnya di Kamboja adalah Istana Raja Kamboja yang terletak di Kota Phnom Penh. Istana Raja ini begitu menarik sebab selain bangunannya yang indah dan berbentuk khas Kamboja. Dan masih di dalam lokasi Istana Raja, kita juga dapat mengunjungi Silver Pagoda. Silver Pagoda terletak di sisi sebelah selatan istana. Sebelumnya, bangunan ini dikenal sebagai Wat Preah Keo. Disebut Silver Pagoda sebab lantainya dilapisi oleh lebih dari 5.000 ubin berbahan perak dan masing – masing ubin memiliki berat 1 kg.

TIKET KEMENANGAN disini

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts