Pesona Pancuran Tirta Empul Bali yang Menyimpan Kekuatan Magis

 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ WISATA - Pulau Bali tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja. Di Tampaksiring, Gianyar, Bali, Anda bisa menemukan mata air suci yang dipercaya bisa membersihkan tubuh dari segala nasib buruk hingga menyembuhkan penyakit berat yang sedang dialami. Pura Tirtha Empul namanya. Agen Domino 99 Terpercaya 

Letak Pura Tirtha Empul tak jauh dari Istana Kepresidenan Tampaksiring. Wisatawan yang datang tampak didominasi oleh warga negara asing. Tampaknya kekuatan magis dari tempat ini membuat para pelancong mancanegara penasaran untuk membuktikannya.
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini berkisar mulai Rp 30 ribu untuk pelancong domestik dan Rp 50 ribu untuk pelancong mancanegara. Ketika memasuki area suci ini, para pelancong diharuskan menaati peraturan seperti tidak memakai celana baik pendek maupun panjang. Itu sebabnya sebelum masuk ke area pancuran, Anda baik laki-laki maupun perempuan akan diberikan kain adat yang dipakai sebagai rok.
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
"Untuk yang datang bulan juga tidak boleh masuk ke area ini ya. Mohon maaf sekali," ujar Wayan Wedi, salah seorang guide yang ditemui Suara.com, Kamis (26/4/2019).

Ada juga aturan untuk mengikat rambut baik untuk laki-laki dan perempuan. Pihak manajemen pun menyediakan karet untuk mempermudah pelancong merapikan rambutnya. Wayan mengatakan untuk pengunjung yang ingin mandi di sumber mata air, diwajibkan untuk berganti pakaian dengan kain yang sudah disediakan.

"Kalau mau mandi harus ganti kain dulu. Untuk perempuan nanti kain diikatkan ke bagian leher juga sehingga seperti baju. Kalau laki-laki hanya digunakan untuk menutupi tubuh bagian bawah," ujar Wayan.

Selanjutnya pengunjung yang ingin melukat di mata air suci ini dianjurkan untuk bersuci di pancuran secara berurutan. Total pancuran sendiri ada 14. Setiap pancuran dipercaya mendatangkan kebaikan yang berbeda-beda. Ada yang untuk membersihkan jiwa dan raga, mencari jalan keluar dari konflik rumah tangga yang dialami, hingga membersihkan diri dari pengaruh ilmu santet.
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
"Airnya mengandung mineral. Dingin, tapi ada rasa manis-manisnya. Tapi kalau mau mandi di sini nggak boleh pakai sabun, sampo juga nggak boleh," imbuhnya.

Di bagian belakang pancuran terdapat sebuah pura di mana masyarakat Hindu melakukan doa dan ritual keagamaan. Pura ini boleh dimasuki pemeluk kepercayaan lain asal menjaga sikap dan menghormati umat Hindu yang sedang menjalani peribadatan.
 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Di pintu keluar dari pemandian Tirtha Empul, Anda akan mendapati pasar yang menjual beragam pernak-pernik khas Bali mulai dari tas rotan, daster, cardigan, hingga bikini yang bisa ditawar dengan harga murah. Kuncinya jangan takut menawar separuh dari harga yang dikatakan penjual jika tak ingin merasa rugi. Selamat berwisata!

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts