Sea World Ancol, Bisa Rekreasi Sambil Edukasi Disini


 ONEBETQQ WISATA - Di masa ini, jalan jalan wisata tidak hanya mrlulu bertujuan hiburan semata. Akan sangat baik jika juga bisa menjadi sarana belajar. Konsep wisata seperti ini umum dikenal dengan ‘Edutainment’. Jika kita masih ingat zaman SD atau SMP dahulu, saat liburan akhir tahun ada acara karya wisata. Dimana setelah selesai jalan jalan, kita diminta mengumpulkan paper laporan mengenai objek yang dikunjungi. Itulah cikal bakal dari konsep Edutainment.

Jika saat itu kita harus mencari cari sendiri nilai edukasi dari sebuah objek wisata publik, saat ini telah ada objek wisata yang secara khusus didedikasikan untuk edutainment. Seaworld ancol adalah salah satu objek wisata jenis ini.Agen Domino 99 Terpercaya

Seaworld Ancol Tidak hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga memberi edukasi bermanfaat kepada pengunjung,  SeaWorld Ancol mengusung 3 tujuan utama. Yaitu, tidak hanya menghibur, juga memberikan edukasi tentang biota laut, dan pengalaman konservasi yang memanjakan mata. SeaWorld Ancol menyuguhkan 3 zona perairan yaitu zona perairan tawar, zona pesisir, dan zona perairan laut.

Dalam usaha memperkenalkan kehidupan biota yang hidup di alam, SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil. Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka

Lokasi Sea World di Ancol
Kawasan wisata Seaworld Ancol ini letak dan alamatnya berada di daerah Jakarta Utara, atau lebih tepatnya di Ancol. Lokasi Seaworld Indonesia ini memang berada di satu wilayah dengan Dunia Fantasi atau Dufan.

Alamat alan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Rute Menuju ke Sea World Ancol
Untuk menuju ke kawasan wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Ada beberapa pilihan mode transportasi yang bisa dipilih.

Kendaraan pribadi
Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui jalur tol ke arah Ancol atau Tanjung Priok. Setelah itu keluar di pintu tol Ancol Dari pintu tol ini bergerak ke arah kanan dan masuk ke pintu gerbang Ancol. Setelah membayar retribusi, para pengunjung cukup mengikuti papan petunjuk yang sudah banyak tersebar di dalam Taman Impian Jaya Ancol ini.

Jam Buka Seaworld Ancol
Mengenai jam operasional komersil dari Seaworld Ancol, tempat ini bukan setiap hari. Mulai buka setiap harinya dari jam 9 pagi sampai kemudian tutup jam 6 sore.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol
Harga tiket masuk Seaworld ancol untuk hari biasa sebesar 85 ribu rupiah dan seharga 105 ribu untuk di akhir pekan.

Namun selain tiket biasa ini, ada juga tiket Bundling dengan objek lain. Untuk bundling dengan Dufan harga tiket nya 250 ribu di hari biasa dan 350 ribu di akhir pekan. Sedangkan Untuk bundling dengan Ocean Dream Samudra harga tiket nya 160 ribu di hari biasa dan 200 ribu di akhir pekan.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts