3 Destinasi Wisata Raja Ampat yang Dianggap Surganya Indonesia


ONEBETQQ WISATA  - Wisata Raja Ampat selalu menarik buat dijelajahi. Bikin penasaran dan ingin segera ke sana. Bahkan tempat wisata Raja Ampat menjadi salah satu destinasi impian yang tak boleh terlewatkan seumur hidup.Agen Domino 99 Terpercaya 

Berikut ini rekomendasi kami buat kalian yang mau wisata Raja Ampat.

1. Pulau Wayag
Inilah pulau spesial pertama milik Kabupaten Raja Ampat yang dianggap sebagai surganya dunia. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau yang berjajar berwarna hijau dengan warna laut yang biru bersih. Benar-benar indah. Bahkan karena keindahannya, Pulau Wayag menjadi ikon wisata Raja Ampat.

Tak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, Pulau Wayag juga memiliki pesona keindahan bawah laut yang indah. Bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 10 spot menyelam terbaik di Indonesia. Di sini wisatawan dapat melihat gugusan karang dan ratusan jenis ikan laut. Keindahannya tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini, tak perlu khawatir di sini terdapat beberapa resort dan tempat menginap yang bisa disewa.

Untuk bisa sampai di Pulau Wayag, kita hanya tinggal naik pesawat menuju Sorong, lalu lanjutkan perjalanan dengan naik pesawat ke Waisai. Setelah sampai di Waisai kita bisa mencari kapal di pelabuhan menuju Pulau Wayag. Biaya yang dikeluarkan saat traveling ke Pulau Wayag cukup menguras kantong, jadi kita harus mempersiapkan perjalanan dengan matang sebelum ke sini.

2. Kepulauan Pianemo
Banyak orang bilang Kepulauan Pianemo adalah miniaturnya Pulau Wayag. Hal ini tak lain tak bukan karena pemandangan di pulau ini memang sangat mirip dengan Pulau Wayag. Tapi bedanya di sini wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil untuk bisa melihat keindahan kepulauan ini.

Pulau yang berada di Distrik Waigeo Barat ini sudah bisa diakses saat pagi tiba karena sudah ada banyak speedboat di Waisai pukul 06.00 WIT. Tidak butuh waktu lama, kita akan sampai di Pianemo. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau berwana hijau di atas birunya air laut.

3. Pulau Misool
Pulau Misool merupakan salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Misool sendiri terbagi menjadi empat bagian yaitu, Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara.

Wisata Raja Ampat ini juga termasuk daerah segitiga karang dunia. Jadi tak heran jika di sini banyak ditemui ikan-ikan yang begitu cantik dan ramai oleh wisatawan yang memburu pemandangan dasar laut. Apalagi Misool bagian selatan terdapat laut lepas yang memiliki fauna laut yang besar seperti lumba-lumba, paus dan pari manta.

Tempat-tempat yang tak boleh terlewat di Misool adalah Puncak Harfat yang terkenal dengan pemandangan yang sangat indah. Tak jauh dari Puncak Harfat juga terdapat tempat yang cukup indah namanya Puncak Love di sini kita bisa melihat laguna berbentuk hari dari atas puncaknya.

Selain wisata alam, di sini wisatawan juga bisa berwisata sejarah melihat dinding batu karang yang terdapat cap tangan yang diperkirakan berusia 50 ribu tahun dan memiliki rangkaian petunjuk jalur penyebaran manusia di Nusantara.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts