Kebun Binatang Ragunan, Oasis di Tegah Panasnya Jakarta


ONEBETQQ WISATA - Kebun binatang ragunan telah berdiri selama lebih dari 120 tahun. Sebagai kebun binatang pertama di Indonesia, nama kebun binatang ragunan tentu tidak asing di telinga masyarakat. Selain memiliki banyak satwa alam yang paling banyak di dunia, tempat ini juga menjadi lokasi penelitian.Agen Domino 99 Terpercaya 

Di kebun binatang ragunan terdapat 295 spesies hewan yang dapat dijumpai oleh pengunjung. Jumlah ini merupakan angka terbesar di antara seluruh kebun binatang di Indoensia. Spesies yang ada tidak hanya dari hewan lokal saja, namun juga hewan yang didatangkan dari berbagai negara, seperti Kanguru Australia, Unta Arab, dan Ikan Arapaima Brasil.

Alamat Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan Jakarta beralamat di Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Rute Menuju Kebun Binatang Ragunan
Transjakarta koridor 6 jurusan Ragunan-Dukuh Atas punya halte pemberhentian yang berada persis di depan Kebun Binatang Ragunan. Dengan membayar sebesar Rp3.500,00 kita bisa sampai tujuan tanpa perlu mencari dan bayar parkir.

Kita juga bisa naik Commuter Line, lalu turun di Stasiun Pasar Minggu. Selanjutnya, bisa pilih naik angkot KWK S15A sampai depan Ragunan, atau menggunakan ojek dan taksi.

Jam Buka Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan beroperasi setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 06.00 WIB (masuk melalui pintu utara 2 dekat halte Transjakarta) sampai pukul 16.00 WIB.

Tiket Masuk Kabun Binatang Ragunan
Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan dibagi menjadi dua, yaitu untuk dewasa seharga Rp4.000,00, dan anak-anak seharga Rp3.000,00. Tiket ini belum tyermasuk untuk menikmati sarana rekseasi, seperti naik gajah, onta, kuda, dll. Masing masing sarana rekreasi itu ada kercisnya, masing masing harus dibayar terpisah.

Untuk tarif parkir, dibedakan sesuai jenis kendaraan. Biaya Parkir dikenakan per hari parkir. Tarif parkirnya untuk masing masing kendaraan itu adalah:
Big bus, big trucks and big box cars Rp. 15.000, A small bus, small truck and large pick up Rp. 12.000, Sedan, Minibus / kind, including in the formof a small pick up Rp 6.000, Sepeda motor Rp 3000, dan Speda gayung Rp 1000.

Fasilitas Kebun Binatang Ragunan
Di kebun binatang ragunan fasilitas publik seperti toilet, jalan pedestrian utnuk jalan kaki maupun jalan speda, mushola, dan warung makanan ringajn, tersedia dengan memadai.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts