Saung Nikmat: Sedapnya Liwetan Lauk Sunda di Tempat Jokowi Makan Siang

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

ONEBETQQ KULINER - Presiden Jokowi sempat mampir ke restoran khas Sunda di kota Cianjur. Di restoran ini Jokowi cicip aneka hidangan spesial seperti liwetan hingga tahu kipas. Agen Domino 99 Terpercaya

Terletak di Jalan Doktor Muwardi, Cianjur, Jawa Barat. Restoran Saung Nikmat terkenal menyajikan berbagai hidangan khas Sunda, yang enak. Mulai dari pejabat daerah, hingga Pres
iden Jokowi pernah makan siang di sini pada bulan Februari lalu.

Seperti restoran khas Sunda pada umumnya, konsep restorannya menggunakan saung, dengan kolam berisi ikan dan pepohonan yang asri. Di hari libur, para pengunjung harus rela mengantre untuk mendapatkan tempat duduk di sini.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya












Untuk menu yang ditawarkan ada aneka ayam, sayuran, hingga olahan ikan. Salah satu menu spesialnya ada Tahu Kipas (Rp 30.000), menu yang wajib dipesan di sini, berisi udang cincang dan campuran bawang bombay serta bawang putih yang gurih. Biasanya menu ini dipesan selagi menunggu menu makanan utama tiba.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Pilihan kami akhirnya jatuh pada Ayam Bakar Cobek (Rp 90.000), Ikan Gurame Pesmol (Rp 75.000), dan untuk menu sayurnya kami pesan Kangkung Sapi Hotplate (Rp 30.000).

Meski pengunjungnya cukup ramai, tapi tak perlu khawatir karena pelayanan di sini cukup cepat. Tanpa perlu menunggu lama, semua pesanan kami tersaji di atas meja, lengkap dengan Nasi Liwet (Rp 35.000) yang bisa disantap hingga lima orang.

Aroma dari harumnya ikan pesmol dan ayam bakar cobek, semakin menggugah selera. Dengan nasi liwet yang dilengkapi ikan teri medan, selera makan jadi bertambah, apalagi nasi liwetnya pulen dan gurih disajikan dengan panci kastrol yang masih panas. Setelah itu kami pun tertarik untuk mencoba Ayam Bakar Cobek. Porsi ayam ini disajikan satu ekor, dan menggunakan ayam kampung utuh, dari bagian kepala hingga ceker.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Sebelumnya, ayam lebih dulu dibakar dengan bumbu spesial, yaitu kemiri, bawang merah dan putih, lengkuas, hingga kunyit sehingga warna ayam cenderung kuning.

Ayam bakar lalu disajikan dengan sambal cobek lengkap dengan irisan labu, bawang merah, cabe rawit merah, dan hijau yang super pedas. Tekstur daging ayam cukup empuk, dengan jejak rasa gurih pedas dari serapan sambal cobek yang sedikit basah.

Setelah itu ada Ikan Gurame Pesmol dengan tampilan penuh warna dan menggugah selera. Ikan gurame berukuran besar sebelumnya digoreng dengan garing, lalu disajikan dengan bumbu pesmol yang terdapat irisan tomat, hingga cabe hijau.

Tak ada aroma amis dari ikan, dan rasa daging gurame kaya akan jejak rempah seperti lengkuas, serai, hingga daun salam, menghasilkan perpaduan rasa yang enak dan gurih.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Nah, tak lengkap menyantap ayam cobek dan ikan pesmol tanpa sentuhan tumis kangkung. Di sini, tumis kangkung disajikan di atas hotplate yang masih panas, ditambah dengan irisan daging sapi yang royal, dan irisan cabe merah untuk pelengkap rasa.

Rasa tumis kangkung ini semakin enak dengan irisan daging sapi yang tipis, dan tidak alot. Kalau suka pedas, bisa juga menyantap tumis kangkung ini dengan nasi liwet, dan tambahan sambal terasi khas Saung Nikmat yang terkenal.
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Secara keseluruhan, porsi yang ditawarkan di Saung Nikmat cukup royal sehingga cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga. Selain tiga menu di atas, Saung Nikmat juga punya menu anadalan lainnya seperti Nasi Timbel Komplet, Udang Asam Manis, Pete Telur Kecap, hingga Karedok gurih.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts