3 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang


ONEBETQQ KULINER - Semarang selama ini dikenal banyak orang dengan julukan Kota Lumpia. Padahal sebenarnya masih banyak kuliner semarang yang menarik untuk digali di Venetie van Java. Puluhan atau bahkan ratusan ragam wisata kuliner yang siap memanjakan para petualang rasa.

Sejumlah warisan kuliner Semarang sudah ada sejak beberapa puluh tahun silam. Tak sedikit pula yang telah dijajakan sejak zaman penjajahan. Penasaran mana saja kuliner Semarang yang patut dijajal? Berikut Travelingyuk berikan rekomendasinya.Domino 99 Terpercaya

1.Wisata Kuliner Legendaris Semarang
Kuliner dan Semarang adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Warisan makanan di Kota Lumpia begitu beragam, hingga mendapat pengakuan dari Kementrian Pariwisata. Pada 2015 silam, Venesia-nya Jawa ini ditetapkan sebagai salah satu destinasi kuliner unggulan Indonesia.

Semarang sendiri memang punya cukup banyak sajian kuliner menarik untuk dieksplorasi. Beberapa di antaranya merupakan hasil akulturasi beberapa budaya berbeda. Maklum saja, pengaruh Tiongkok serta Belanda memang cukup kuat di Semarang.

2. Mie Sang Kie
Kuliner semarang cukup legendaris pertama yang bisa Teman Traveler tuju ada di Gang Lombok. Bagi kalian yang gemar menyantap varian hidangan mie bisa langsung meluncur Mie Sang Kie. Kedai ini termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak zaman kolonial. Luar biasanya, hingga kini mereka masih punya banyak penikmat setia.

Ada beberapa jenis kuliner semarang yang bisa Teman Traveler coba di Mie Sang Kie. Namun yang jadi andalan adalah Mie Godok alias Mie Rebus. Seporsinya terdiri dari mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Semua bahan tersebut lantas disajikan bersama kuah kaldu hangat yang nikmatnya luar biasa

3.Kampung Laut
Bagi penggemar makanan laut alias seafood, Semarang punya satu tempat yang wajib Teman Traveler kunjungi. Namanya Kampung Laut dan semua makanan di sini disajikan dengan racikan bumbu yang begitu pas. Kelezatannya begitu fenomenal, hingga banyak pelanggan rela datang lagi dan lagi ke sini.

Kampung Laut punya kompleks yang lumayan luas, cocok dijadikan sebagai tempat santap siang atau malam bersama keluarga. Selain itu porsi yang disajikan juga lumayan besar. Suasana bakal terasa kian seru karena pengunjung bisa di saung-saung yang sudah disediakan.

Tidak perlu khawatir mengajak anak-anak ke sini. Kampung Laut sudah menyediakan fasilitas taman bermain, sehingga para pengunjung cilik bisa menghabiskan waktu tanpa rewel.

TIKET KEMENANGAN disini

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts