6 Jajanan Bandung yang Bikin Kangen, Mana Favoritmu?

ONEBET FOOD-Tak hanya tempat wisata, Kota Bandung pun memiliki wisata kuliner yang wajib dicoba. Rasanya tak lengkap bila tak mencicip makanan kota yang dikenal Paris van Java ini. Berikut onebetfood merangkum enam jajanan Kota Bandung yang bakal bikin kangen sekaligus lapar.

1. Seblak


Kepulan asap dan aroma pedas menusuk ke hidung ketika mencicipi seblak yang baru saja masak. Bagi pecinta makanan pedas, seblak merupakan panganan yang wajib untuk dicoba.

Seblak sendiri merupakan kerupuk yang direbus dan diberi kuah pedas dan gurih. Kuahnya terdiri dari cabai, bawang putih, telur, dan kencur. Isian seblak pun bisa divariasikan dengan ceker ayam, sosis, dan bakso ikan.

2. Cilok

Orang Sunda senang sekali menyingkat nama. Cilok merupakan singkatan dari aci dicolok. Jajanan ini terbuat dari tepung aci yang dibentuk bulat dan dicampur dengan berbagai bumbu dan direbus.

Ketika membeli cilok, penjual akan memberikan lidi. Cara makan dicolok itu yang menginspirasi nama jajanan tersebut. Biasanya dimakan dengan saus sambal dan kecap atau saus kacang. Harga yang murah meriah menjadikan cilok favorit banyak orang.

3. Cimol


Mirip seperti cilok, bedanya cimol digoreng. Cimol merupakan singkatan dari aci digemol atau dibulat- bulat. Cara pembuatannya pun sama.Agen Domino 99 Terpercaya

Biasanya diberi bubuk cabai, keju, asin, maupun saus kacang. Rasa bumbu yang gurih dipadu dengan cimol yang garing di luar dan lembut di dalam. Pastinya bikin ketagihan.

4. Batagor


ajanan ini tidak boleh kelewatan kalau mampir ke kota kembang, Bandung, bahkan banyak dijual di kota-kota lainnya. Batagor ialah singkatan dari baso tahu goreng.

Biasanya dinikmati dengan sambal kacang, kecap, saus sambal, perasan jeruk limo, serta timun segar. Rasa saus kacang yang gurih bercampur dengan isian batagor yang krispi menjadi satu.

5. Misro

Pecinta makanan manis akan suka dengan jajanan satu ini. Misro terbuat dari singkong yang diparut lalu digoreng. Isinya berupa gula merah.

Tekstur gula jawa yang lembut akan membuat mulut Anda meleleh seketika. Sangat nikmat bila dinikmati selagi panas.

6. Es Lilin

Seperti namanya, es lilin terbuat dari campuran santan, gula, dan susu. Dibuat dengan bentuk stik seperti lilin. Es lilin pun bisa berbagai macam rasa seperti kacang hijau dan ketan hitam.

Share:

1 comment:

  1. POKERVITA, jangan takut tertipu dan langsung dicoba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    Bbm : PKRVITA1
    Whatsapp : +62 812-222-2996

    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts