Uenak Poll! Nasi Becek dan Nasi Tempong Khas Jawa Timur

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ KULINER - Bumbu gurih dan pedas jadi ciri khas masakan Jawa Timur. Demikian juga dengan aneka lauk yang jadi paduan nasinya. Pedas gurih, dijamin bikin nagih Agen Domino 99 Terpercaya

Beragam bahan dari daging sapi, ayam hingga seafood diolah dengan cabai dan bumbu lengkap. Dinikmati dengan nasi hangat tentulah makin sedap. Berani bumbu dan rasa bikin 5 racikan nasi Jawa Timur ini sedap dan ketagihan.

1. Nasi Becek Nganjuk
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Nasi becek Nganjuk atau biasa dikenal dengan sebutan sego Nganjuk merupakan makanan berupa soto yang di dalamnya terdapat irisan kubis, kecambah, daging atau babat, kemudian dicampur nasi. Biasanya juga dilengkapi dengan sate kambing dengan bumbu kacang. Kuahnya merupakan campuran dari santan dan kaldu yang gurih. Dalam semangkuk nasi becek Nganjuk ini akan menawarkan perpaduan khas antara kuah soto, nasi dan bumbu kacang dari satai kambing tersebut.

2. Nasi Krawu Gresik
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Selain Nganjuk, Kota Gresik di Jawa Timur juga punya olahan nasi yang tak kalah enak. Dikenal sebagai nasi krawu, sajian ini dilengkapi dengan lauk pauk berupa potongan daging sapi, semur dagung, jeroan sapi, sambal terasi dan tambahan serundeng. Nasi yang dipilih pun harus nasi pulen. Semakin terasa khas lantaran penyajiannya menggunakan daun pisang.

3. Nasi Boranan Lamongan
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Tidak hanya dikenal dengan soto Lamongannya, kota Lamongan juga dikenal akan nasi baronan yang menggiurkan. Kata Boranan memiliki arti keranjang yang digunakan untuk berjualan nasi tersebut.

Sajiannya lengkap mulai dari nasi, lauk, rempeyek, sayuran, parutan kelapa, pletuk atau nasi yang dikeringkan dan kacang. Untuk lauknya tersedia bervariasi, seperti daging ayam, telur, tahu tempe, aneka ikan, dan jeroan. Bumbu yang digunakan pada sajian ini menggunakan rempah-rempah yang sudah dihaluskan.

4. Nasi Rawon Surabaya
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Jika bergeser sedikit dari Lamongan, ada kota Surabaya yang merupakan Ibu kota Jawa Timur. Surabaya juga punya beragam kuliner. Salah satunya adalah nasi rawon. Rawon merupakan sajian semacam sup daging yang kuahnya berwarna hitam pekat karena menggunakan bumbu kluwak. Untuk dagingnya sendiri biasanya menggunakan daging sapi dengan lapisan yang dipotong-potong kecil.

Rawon biasa dinikmati dengan tauge pendek, telur asin dan kerupuk udang serat sambal teras. Paduan gurih pedasnya bikin sajian ini makin spesial.

5. Nasi Tempong Banyuwangi
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Dalam bahasa Banyuwangi, Tempong berarti tamparan. Kata tamparan tersebut digunakan untuk mengekspresikan rasa pedas pada nasi tempong ini. Dalam racikan nasi tempong terdiri dari nasi panas, sayuran, sambal mentah, dan lauk yang bervariasi. Biasanya lauk terdiri dari ikan, telur, ayam hingga gimbal jagung. Orang Banyuwangi biasa menikmati nasi ini pada malam hari.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts