Rekomendasi Kuliner Babi Paling Enak di Jakarta, Dijamin Ketagihan


ONEBETQQ KULINER - Beruntunglah bagi kamu yang bisa menikmati lezatnya daging babi. Dibandingkan ayam, sapi, dan kambing, rasa daging babi itu lebih tiada duanya. "Dagingnya juicy, paling enak di antara lainnya," kata Pinka Wima (27) saat ditanya IDN Times, kemarin (16/1).

Sayangnya untuk mengolah daging babi ini cukup rumit. Salah sedikit, rasanya akan terasa buruk. Maka dari itu, kamu gak boleh asal membelinya daripada menyesal. Bila kamu sedang di Jakarta, berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan babi paling enak yang wajib kamu coba.

1. The Fat Pig

Kalau kamu mencari babi guling, banyak orang yang merekomendasikan The Fat Pig. Tempat makan satu ini terletak di Pluit Utara Raya Nomor 33, Penjaringan, Jakarta Utara. Gak hanya babi guling, kamu bisa mencicipi beragam kuliner babi lainnya, seperti sate, babi panggang, nasi goreng, dan masih banyak lagi yang lainnya.Agen Domino 99 Terpercaya

Harganya memang cukup mahal, per porsi dibanderol Rp40-70 ribu. Meski demikian, kamu akan merasakan kelezatan yang tiada tara. Rasanya gak pengin membagikan sepotong daging kepada siapa pun.

2. Pokenbir

Terletak di Lippo Kuningan, kamu bisa memuaskan hasrat makan babi di Pokenbir. Baunya yang harum akan membuatmu tergoda menyantap dagingnya yang empuk dan renyah. Setiap gigitannya akan membuatmu ketagihan.

Menu di Pokenbir beragam, mulai masakan khas Indonesia hingga Western. Setiap porsi makanannya dijamin akan membuatmu kenyang. Harga per porsinya mulai Rp30-70 ribuan

3. Pig Hunter

Sesuai namanya, tempat ini memang pantas bagi pemburu kuliner babi. Buka setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 23.00. Lokasinya terletak di Sunter, Jalan Danau Sunter Utara Nomor 15.

Pig Hunter menawarkan masakan China dan Bali dengan beragam olahan babi lezat. Salah satu menu terfavoritnya adalah menu nasi babi guling. Dengan membayar Rp40 ribu, kamu akan mendapatkan lawar, ayam suwir, dan babi guling.

4. Song Fa Bak Kut Teh

Restoran legendaris asal Singapura ini membuka cabangnya di Ozone Mall. Song Fa Bak Kut Teh selalu ramai, karena banyak orang tergoda untuk mencoba sup iga babinya

Berdiri sejak 1969, mereka selalu mempertahankan kualitas rasanya. Song Fa Bak Kut Teh menyajikan beragam olahan babi dengan porsi kecil dan besar. Harganya pun disesuaikan, mulai Rp10 ribu hingga Rp100 ribu. Ada beberapa menu terbaiknya, seperti Pork Ribs, Pork Tenderloin, dan cakwe.

5. Menya Sakura

Bagi penggemar ramen, pasti tahu Menya Sakura dong? Salah satu cabangnya berlokasi di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 2, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa merasakan ramen sedap dengan kuah kental dan campuran daging babi.

Jangan lupa tambahan babi panggang merahnya (char-siu) agar terasa lebih mantap. Harga ramen di Menya dipatok mulai Rp40-100 ribu.

6. Babi Guling Ko Made

Kalau kamu berada di daerah Pluit, jangan lupa singgah ke Babi Guling Ko Made. Buka setiap hari mulai pukul 11.00, kamu akan dibuat takjub dengan potongan dagingnya yang besar dan empuk.

Dalam seporsi, kamu akan mendapatkan sate lilit, babi guling, lawar, urap, dan kulit babi. Membayangkannya saja sudah bikin mulut basah ya, guys? 

Harga seporsinya tergantung pilihan laukmu. Misalnya babi guling Rp20 ribu, babi cabai matah Rp20 ribu, babi goreng Rp14 ribu, serta lawar dan urap seharga Rp8.000.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts