Olahan Ayam Khas Indonesia, Bikin Selera Makan Menggila


ONEBETQQ KULINERDari sekian banyaknya lauk yang ada, daging ayam menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Rasanya yang nikmat dan cara pengolahannya yang mudah membuat daging ayam sangat digemari. Sebagai negara yang sangat luas, negeri kita juga punya banyak ragam olahan ayam. Bahkan, hampir setiap daerah memiliki resep tersendiri, seperti 14 olahan ayam khas Indonesia yang bisa dicoba satu per satu.Agen Domino 99 Terpercaya

1. Ayam Kesrut, Banyuwangi

Ayam Kesrut merupakan olahan ayam khas suku Osing Banyuwangi yang namanya terangkat kembali pada Festival Kuliner Banyuwangi yang baru saja digelar. Ini merupakan ayam yang dimasak dengan rempah.

2. Ayam Taliwang, Sumbawa

Kuliner berbahan dasar ayam lainnya yang bisa dicicipi kelezatannya adalah Ayam Taliwang dari Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Biasanya olahan ini dipadukan dengan kuliner khas Lombok misalnya saja plecing kangkung.

3. Ayam Betutu, Bali

Kuliner ini merupakan daging ayam utuh yang diberi bumbu lalu dipanggang dalam api sekam. Ayam Betutu sangat terkenal di Gilimanuk, Bali. Dahulu biasanya digunakan untuk upacara keagamaan dan juga upacara adat, namun sekarang sudah menjadi sajian di berbagai rumah makan.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts