5 Olahan Telur Untuk Sarapan Paling Populer di Dunia


ONEBETQQ KULINER  - Hampir di seluruh dunia, telur jadi bahan makanan favorit. Ada banyak ragam olahan telur di berbagai negara yang enak jadi menu sarapan.Agen Domino 99 Terpercaya


Selain mudah didapat dan harganya terjangkau, telur juga diperkaya dengan protein dan vitamin yang baik untuk tubuh. Racikan telur simpel ini bisa jadi alternatif menu sarapan enak di pagi hari.

1. Sunny Side Up

Di Indonesia olahan telur ini dikenal dengan sebutan telur ceplok. Olahan telur ini terbilang yang paling simpel dan mudah dibuat.

Untuk membuat sunny side up hanya dibutuhkan telur ayam, sedikit minyak dan sedikit garam. Biasanya telur ini dijadikan pelengkap pada sajian nasi goreng, sandwich ataupun bisa dimakan langsung. 

2. Scramble Egg

Scramble egg atau telur orak arik juga tak kalah populer. Tekstur lembut telur orak arik bisa jadi menu sarapan simple yang siap mengganjal perut di pagi hari.

Untuk membuat scramble egg yang lebih bernutrisi, bisa tambahkan berbagai pelengkap mulai dari sosis, bakso hingga sayuran. Scramble egg paling enak dinikmati hangat

3. Omelette

Omelette atau telur dadar terbuat dari telur ayam yang dikocok lalu dimasak di wajan datar. Dalam versi barat, telur ini banyak diberi tambahan keju, jamur, daging hingga sayuran.

Sementara di Jepang dikenal dengan tamagoyaki. Untuk membuat telur dadar berlapis ala Jepang ini emang agak rumit karena harus dimasak selapis demi selapis. Tapi tekstur lembut tamagoyaki dijamin bisa bikin ketagihan.

4. Telur rebus

Telur rebus punya beberapa versi tergantung proses pemasakannya. Ada telur rebus yang dimasak bersama kulitnya namun ada juga telur yang direbus setelah dipecahkan dari kulitnya atau dikenal dengan sebutan poached egg.

Telur rebus bisa jadi santapan langsung ataupun dijadikan pelengkap hidangan. Di Jepang telur rebus ini dikenal sebagai onsen tamago yang merupakan sajian tradisional Jepang yang direbus secara perlahan.

5. Egg Benedict

Di Amerika, menu egg benedict jadi sarapan favorit. Telur yang direbus dengan teknik poached ini biasa disandingkan sebagai pelengkap muffin.

Biasanya egg benedict juga dilengkapi dengan says hollandaise yang creamy serta ham. Menu ini juga kerap diandalkan sebagai santapan brunch.

Share:

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts