Selain Nasi Lemak, 3 Racikan Nasi dari Singapura Ini Tak Kalah Enak

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
ONEBETQQ KULINER  - Budaya China, Melayu dan India memberi warna kuliner Singapura. Termasuk beragam racikan nasi yang unik dan terkenal sedap Agen Domino 99 Terpercaya

Hainan Chicken Rice, olahan nasi yang jadi ikon kuliner Singapura merupakan adaptasi dari kuliner China. Sementara racikan kari yang pedas hangat khas India juga populer di sana. Demikian juga dengan nasi gurih dengan lauk ikan bilih gaya Melayu. Nasi komplet ini bisa dinikmati di hawker dengan harga beberapa dollar saja.

1. Claypot Rice
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Claypot Rice merupakan olahan nasi khas Singapura yang dimasak dengan cara dibakar. Menggunakan wadah mangkuk berbahan dasar tanah liat atau tembikar yang disebut claypot. Saat dibakar, nasi ini ditambah dengan beragam topping dan disiram saus.

Olahan nasi ini biasanya dilengkapi dengan berbagai topping. Seperti daging ayam, ikan, daging sapi, telur hingga sayuran. Yang paling disukai orang-orang saat makan nasi ini adalah pada bagian pinggir dan bawah nasi yang kering berkerak. Seperti intip yang renyah dan gurih sedikit sangit aromanya.

2. Nasi Hainan
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Disebut 'hainan' karena nasi ini dimasak dengan cara suku Hainan, China yang dikenal sebagai perantau. Sebelum ditanak, beras lebih dulu ditumis dengan campuran bawang putih, jahe, wijen dan margarin sampai harum. Kemudian baru beras ditanak dengan kaldu ayam hingga rasanya gurih.

Nasi hainan juga dikenal dengan sebutan chicken rice. Nasi jenis ini sangat populer dan bisa dibeli di restoran hingga hawker centre di Singapura. Sajiannya dilengkapi dengan irisan daging ayam. Daging ayam yang digunakan pun beragam. Ada yang direbus atau dipanggang. Selain itu ditambah dengan irisan mentimun, bawang putih dan jahe parut serta sambal.

3. Curry Rice
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Curry rice atau nasi kari adalah salah satu sajian olahan nasi gaya India. Berupa nasi yang dicampur daging ayam, kemudian diguyur dengan bumbu kari hingga hampir meluber ke pinggir piring.

Ayam yang digunakan sebagai lauk biasanya berupa ayam goreng dan ayam katsu, tetapi juga bisa ditambah dengan variasi lain seperti daging, ikan, udang dan tambahan sayuran lainnya. Orang Singapura biasanya menjadikan nasi ini sebagai menu santap siang.

4. Nasi Lemak
Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Tidak hanya populer di Malaysia, nasi lemak juga jadi makanan terlaris di Singapura. Saking larisnya, sampai-sampai nasi lemak jadi salah satu ikon kuliner kebanggaan masyarakat Singapura. Nasi lemak mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak dengan santan.

Cara penyajian tak beda dengan nasi gurih atau nasi uduk. Nasi lemak dikelilingi lauk-pauknya. Mulai dari ayam, ikan teri, telur ceplok dan irisan mentimun. Semakin nikmat jika dihidangkan dengan sambal super pedas.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts