Tempat Wisata di Singapura yang Unik dan Wajib Anda kunjungi


ONEBETQQ WISATA - Singapura telah lama menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia. Ini karena biaya perjalanan ke Singapura tidak terlalu mahal. Wisatawan Indonesia memang hobi mengunjungi tempat wisata di Singapura yang unik. Berfoto selfie dengan latar patung Merlion dan gedung Esplanade tentu memberikan pengalaman yang mengesankan tersendiri.Agen Domino 99 Terpercaya

Oleh karenanya artikel ini akan mengulas berbagai tempat wisata di Singapura yang unik dan beda untuk bisa Anda kunjungi. Tempat wisata ini bisa saja berupa wisata buatan, alam, sejarah, budaya, religi, hingga kuliner. Negeri Singapura memang kecil, namun memiliki tempat wisata yang cukup banyak, unik, dan menarik. Yuk, kita langsung simak saja keunikan dan keseruannya masing-masing.

1. Merlion Park (Mermaid and Lion)

Patung Merlion berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, tempat wisata Merlion Park yaitu sebuah taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Anda bisa mengakses Merlion Park dari stasiun MRT yang terdekat dari lokasi ini yaitu Raffles Place.

Setelah itu Anda berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju ke arah Fullerton Hotel. Dari sini tinggal menyeberang jalan ke arah bangunan bertulisan “One Fullerton”. Nah, Patung Merlion tempat wisata yang berada tepat di samping bangunan ini.

Patung Merlion tempat wisata yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa ini, dianggap sebagai ikon negeri Singapura yang paling terkenal. Oleh karenanya bisa dikatakan, Anda belum ke Singapura bila belum berfoto dengan latar belakang patung ini.

Apalagi saat malam hari, pemandangan dan suasananya lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap.Anda bisa berfoto selfie maupun foto beramai-ramai di sini dengan gratis. Untuk berfoto selfie dan masuk ke tempat wisata Merlion Park ini gratis, karena memang berupa taman yang terbuka untuk umum kapan saja

2. Orchard Road

Tempat wisata di Singapura ini adalah sebuah jalan yang bernama Orchard Road. Banyak wisatawan mendatangi tempat ini karena lokasinya yang strategis. Lokasi ini bisa dijangkau dari MRT Changi, Anda bisa naik MRT jalur hijau dan turun di City Hall.Dari stasiun City Hall, ambil jurusan ke jalur merah dan berhenti di Orchard atau Somerset. Dari stasiun Orchard atau Somerset Anda tinggal berjalan kaki menuju tempat wisata Orchard.

Jalan Orchard ini sudah begitu terkenal bagi wisatawan asing dan menjadi pusat belanja saat melancong ke negara ini. Selain sebagai tempat wisata belanja, jalan Orchad juga menjadi tempat wisata kuliner di Singapura.Anda bisa jalan-jalan, berfoto, dan window shopping ini gratis. Tempat populer di sini adalah Lucky Plaza, area depan Takashimaya, serta mal Ion Orchard.

Anda bisa mengakses Orchard Road ini kapan saja tidak dipungut biaya. Ini karena lokasi ini memang sebuah jalan yang dipenuhi turis lalu lalang memenuhi pertokoan dan restoran di tempat wisata ini. Tentunya lebih baik Anda datang, saat jam buka pertokoan dan mal serta restoran mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

3. Marina Bay Sands

Saat ini banyak turis ingin berfoto dengan latar belakang Marina Bay yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore, selain Patung Merlion dan gedung Esplanade. Latar belakang tempat wisata Marina Bay Sands ini selain memperindah foto Anda juga akan menunjukan bahwa Anda sedang berada di Singapura.

Cara mengunjungi Marina Bay Sands ini cukup mudah. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Ini karena lokasinya paling dekat dengan tempat wisata ini. Anda tinggal perlu berjalan kaki sebentar ke Marina Bay Sands.

Tempat wisata Marina Bay Sands ini terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal sehingga tempat ini menjadi terlihat unik. Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, hingga taman.

Uniknya tempat wisata ini ada kolam renang terpanjang ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, Anda dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan gratis “Wonder Full—Light & Water Spectacular” berupa laser, efek, dan atraksi cahaya, setiap jam 20.00 dan 21.30 waktu setempat.

4. Esplanade

Esplanade yang sering disebut sebagai gedung durian atau Theatres on the Bay ini berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, seberang Merlion Park. Esplanade adalah tempat wisata pusat seni dan pertunjukan di Singapura.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini Anda bisa naik kereta MRT, berjalan kaki dari City Hall sekitar 10 menit dan Esplanade Circle Line Station (Exit D). Lalu melewati underpass yang terkoneksi dengan beberapa mal, yaitu Citylink, Raffles City, Marina Square, SuntecCity, and MilleniaWalk.

Di dalam Esplanade, selain teater dan gedung pertunjukan, terdapat juga pertokoan serta area terbuka tempat diadakan pertunjukan gratis. Di bagian luar gedung Anda bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan gedung menjulang. Selain gratis untuk berfoto serta menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik dengan gratis. Juga ada perpustakaan yang lengkap di sini. Jam operasional mulai 12.00 - 20.30 waktu setempat.

5. Clarke Quay

Kawasan Clarke Quay berlokasi di 3 River Valley Rd, Singapore, berupa dermaga yang terletak di tepi Singapore River, tempat Anda bisa duduk-duduk santai. Anda bisa mencapai lokasi tempat wisata ini, dengan naik kereta MRT jalur ungu dan turun di Clarke Quay MRT Station (NE5).

Tempat wisata ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua rumah toko dengan arsitektur China dicat warna-warni. Banyak kafe, restoran, bar, dan jazz club. Di sinilah tempat hang out yang selalu penuh di malam hari.

Namun jangan khawatir , Anda tidak harus makan di kafe bila jalan di tempat wisata yang satu ini. Banyak yang menjual minuman di E7-Eleven tak jauh dari jembatan dan Anda bisa bersantai di tepi sungai menikmati sore dengan gratis kapan saja.

6. Gardens by The Bay

Tempat wisata favorit lain yaitu taman raksasa seluas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore. Saat ini menjadi tempat jalan-jalan yang nyaman bila Anda berkunjung ke Singapura.

Anda bisa mencapai tempat wisata ini dengan naik MRT jalur kuning, lalu turun di stasiun Bayfront. Setelah keluar melalui Exit B, Anda akan mendapati area Dragonfly & Kingfisher Lake.

Di sini Anda bisa menjumpai berbagai koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau dome dengan arsitektur berbentuk kerang. Untuk masuk konservatorium ini Anda dikenakan tiket sebesar S$28/orang dengan jam operasional mulai pukul 09.00 - 21.00.

Sedangkan untuk outdoor mulai jam 05.00 - 02.00 waktu setempat dengan tidak dipungut biaya. 

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts