Buat Lebaran, Yuk Bikin 7 Kreasi Puding Cokelat yang Creamy!


ONEBETQQ KULINER - Kalau sudah punya ketupat, opor, dan rendang, saatnya bikin dessert yang pas untuk sajian hari raya. Ada resep puding cokelat dari detikFood yang bisa jadi ide.

Puding cokelat tak pernah gagal memanjakan selera. Dessert ini jadi favorit anak kecil hingga orang dewasa. Tak ada salahnya menyajikan puding cokelat sebagai salah satu menu Lebaran. Beri sentuhan istimewa dengan ide resep puding cokelat ala detikFood berikut.Agen Domino 99 Terpercaya


1. Puding cokelat Regal

Puding cokelat ini sedang tren di media sosial. Ada paduan manis legit cokelat dengan biskuit Regal yang gurihnya khas. Cara membuatnya sangat mudah sehingga cocok jadi suguhan Lebaran praktis.

Bahan yang diperlukan hanya campuran puding cokelat, air, dan sebungkus biskuit Marie Regal. Untuk langkah membuatnya, simak resep berikut ini.

2. Puding karamel cokelat

Siapa bisa menolak kelezatan karamel dan cokelat? Dalam resep ini, keduanya bisa dinikmati bersamaan. Teksturnya begitu lembut dan paling enak disantap selagi dingin.

Puding karamel cokelat diracik dari cokelat bubuk, kuning telur ayam, gula pasir, krim kental, vanili bubuk, dan susu cair segar. Puding perlu dipanggang dalam oven lalu disimpan dalam kulkas semalaman agar lebih enak. Resepnya bisa diintip di sini.

3. Puding triple choco

Yang satu ini namanya puding triple chocolate. Berupa puding cokelat dengan isian cokelat dan siraman saus cokelat kental manis. Yummy! Kalau tertarik membuatnya cukup siapkan agar-agar bubuk putih dan dark cooking chocolate sebagai bahan utamanya.

Sausnya diracik dari dark cooking chocolate dan krim segar. Pencinta cokelat, yuk bikin puding triple choco dengan mengikuti resep ini.

4. Puding cokelat saus strawberry

Kalau mau puding cokelat dengan sentuhan asam segar, puding yang satu ini wajib dicoba. Puding cokelat disiram saus strawberry yang dijamin enak. Karena sausnya diracik dari strawberry utuh sehingga asam segarnya alami.

Bahan lainnya adalah susu cair, krim segar, dark cooking chocolate, dan agar-agar bubuk putih. Membuatnya tak sulit kok. Kalau tak percaya, contek saja resep ini.

5. Puding tiramisu

Selain strawberry, puding cokelat juga enak dipadukan kopi. Yap! Puding tiramisu bisa Anda racik sendiri di rumah untuk sajian Lebaran. Aroma wangi kopinya berpadu dengan krim gurih dan saus cokelat lezat.

Jangan lupa beri pelengkap saus cokelat dan cokelat serut. Semua bahan dan cara membuatnya bisa dilihat di resep ini.

6. Chocolate parfait

Bagi pencinta puding dan es krim, coba bikin chocolate parfait untuk sajian Lebaran. Rasa lembut puding dan dinginnya es krim disempurnakan dengan chantilly cream.

Chantilly cream diracik dari esens vanili, gula pasir, dan krim segar. Tertarik membuatnya? Resep chocolate parfait ada di sini.

7. Chocolate bread pudding

Puding cokelat tak hanya enak disajikan dingin, ada puding cokelat panas yang juga jadi favorit. Namanya chocolate bread pudding dengan paduan roti Prancis.

Bahan lainnya ada cooking chocolate, telur ayam, susu cokelat, cekalat bubuk, gula pasir, dan vanili bubuk. Chocolate bread pudding yang enak bisa dibuat dengan melihat resep ini.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts