Menu Olahan Jengkol Ini Dijamin Membuatmu Lupa Efek Baunya


ONEBETQQ KULINER - Mengkonsumsi jengkol hampir sama seperti makan buah simalakama. Jika dimakan takut dengan efek bau yang luar biasa, tidak dimakan tetapi jengkol sangat menggiurkan dan mampu menambah selera makan. Tidak sedikit pula orang yang anti dengan jengkol. Bukan karena rasanya, tetapi baunya yang bisa mengganggu orang sekecamatan.Agen Domino 99 Terpercaya

Terlepas dari bau jengkol yang susah dihilangkan dan berkepanjangan, para pecinta jengkol wajib mencoba 17 menu olahan jengkol berikut ini agar tidak selalu makan jengkol dengan olahan yang itu-itu saja.

1. Rendang jengkol.

Rendang jengkol merupakan menu klasik olahan jengkol. Meskipun terdengar sudah biasa, namun rendang jengkol tetap menjadi pilihan favorit para pecinta jengkol.

2. Jengkol balado.

Selain rendang, jengkol balado juga merupakan olahan jengkol yang sudah lazim. Pedasnya cabe merah yang menyatu dengan gurihnya jengkol mampu meningkatkan selera makan.

3. Sate jengkol.

Sebenarnya jenis ini sama dengan rendang jengkol. Hanya saja seperti pada umumnya sate, sate jengkol inipun disajikan dengan cara ditusuk. Biasanya sate jengkol ini lebih dominan dinikmati sebagai snack atau pelengkap menu utama saja.

4. Semur jengkol.

Rempah-rempah khas Indonesia menyatu dengan jengkol yang sudah dipipihkan, ditambah kecap manis membuat sajian jengkol yang satu ini juga tidak kalah populer.

5. Keripik jengkol.

Keripik selain dijadikan sebagai cemilan juga sering dijadikan pelengkap makanan utama. Bau khas jengkol ketika sudah dijadikan keripik mampu menambah selera makan.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts