Olahan Ayam Khas Indonesia, Bikin Selera Makan Menggila


ONEBETQQ KULINER - Dari sekian banyaknya lauk yang ada, daging ayam menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Rasanya yang nikmat dan cara pengolahannya yang mudah membuat daging ayam sangat digemari. Sebagai negara yang sangat luas, negeri kita juga punya banyak ragam olahan ayam. Bahkan, hampir setiap daerah memiliki resep tersendiri, seperti 14 olahan ayam khas Indonesia yang bisa dicoba satu per satu.

1. Ayam Kesrut, Banyuwangi

Ayam Kesrut merupakan olahan ayam khas suku Osing Banyuwangi yang namanya terangkat kembali pada Festival Kuliner Banyuwangi yang baru saja digelar. Ini merupakan ayam yang dimasak dengan rempah.

2. Ayam Taliwang, Sumbawa

Kuliner berbahan dasar ayam lainnya yang bisa dicicipi kelezatannya adalah Ayam Taliwang dari Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Biasanya olahan ini dipadukan dengan kuliner khas Lombok misalnya saja plecing kangkung.

3. Ayam Betutu, Bali

Kuliner ini merupakan daging ayam utuh yang diberi bumbu lalu dipanggang dalam api sekam. Ayam Betutu sangat terkenal di Gilimanuk, Bali. Dahulu biasanya digunakan untuk upacara keagamaan dan juga upacara adat, namun sekarang sudah menjadi sajian di berbagai rumah makan.Agen Domino 99 Terpercaya

4. Ayam Paniki, Maluku

Sementara itu untuk Ayam Paniki merupakan kuliner yang berasal dari Maluku, tepatnya di daerah Ternate. Olahan ayam khas Nusantara ini memiliki citarasa pedas, biasanya dimasak dengan memanfaatkan santan kelapa. Jadi perpaduan rasanya adalah gurih pedas. Untuk cara pemasakannya bisa dipanggang ataupun juga digoreng.

5. Ayam Tangkap, Aceh

Kuliner ayam selanjutnya ada Ayam Tangkap yang sangat khas Serambi Mekah, Aceh. Ini merupakan daging ayam yang diberi bumbu dan rempah yang khas. Hal yang sangat khas dari olahan ayam ini adalah beberapa genggaman daun yang digoreng yang juga disajikan bersama dengan ayam.

Share:

1 comment:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts