Tak Hanya Kuala Lumpur, Penang pun Punya Banyak Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi!


ONEBETQQ WISATA  - Selain Kuala Lumpur, ada banyak tempat wisata di Penang Malaysia yang seru dan pastinya memorable. Daerah ini hukumnya wajib Anda kunjungi ketika pelesir ke Negeri Jiran!

Penang, atau Pulau Pinang, merupakan wilayah terkecil di Malaysia yang terletak di sebelah barat laut Semenanjung Malaysia. Bahkan, George Town, ibukota Penang dan kota terbesar kedua di Malaysia, telah dinobatkan sebagai Kota Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO! Jadi, jika berkunjung ke Malaysia, tempat wisata di George Town Penang wajib Anda sambangi. Kota ini harus ada di daftar destinasi wisata Penang 2018.

Meski tergolong kecil, di Pulau Penang tempat wisata tersebar dimana-mana. Nah, mau tahu beberapa tempat wisata di Penang 2018? Berikut di antaranya:Agen Domino 99 Terpercaya

1. Bukit Penang (Penang Hill atau Bukit Bendera)

Destinasi wajib wisata Penang 2018 adalah Bukit Penang. Well, tak hanya untuk tahun ini saja memang. Kapan pun Anda datang, Bukit Penang masih akan menjadi salah satu tempat wisata wajib untuk masuk ke rencana perjalanan Anda. Bukit Penang adalah landmark Pulau Penang yang berlokasi di ketinggian 821 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak, Anda disarankan untuk menaiki Penang Hill Railway, kereta yang digerakkan oleh kabel. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk tiba di puncak yang sejuk. Banyak yang bisa Anda lihat di puncak Bukit Penang. Bahkan, ada pertunjukan ular dan Anda-pun bisa membayar untuk berfoto dengan ular yang jinak.

2. Kek Lok Si Temple

Tahukah Anda? Salah satu kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara ada di Penang, Malaysia. Kuil tersebut adalah Kek Lok Si Temple. Kek Lok Si Temple secara harfiah berarti Kuil Kebahagiaan Tertinggi atau Temple of Supreme Bliss. Kuil ini termasuk lokasi ziarah yang penting bagi penganut ajaran Buddha dari Hong Kong, Singapura, dan negara Asia Tenggara lainnya. Kek Lok Si Temple pertama dibuka lebih dari se-abad lalu, pada tahun 1905.  Kuil yang menghadap ke laut ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Cukup untuk membuat Anda terkagum-kagum.

3. Pantai Batu Feringghi dan Batu Feringghi Night Market

Sebagai pulau kecil, pantai di Penang Malaysia pun banyak diminati para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda ingin berlibur ke pantai ketika pelesir di Penang, Anda bisa mengunjungi Batu Feringghi. Pantai Batu Feringghi memiliki pasir pantai yang putih bersih. Selain itu, banyak wisatawan datang ke pantai ini untuk aktivitas watersport nya. Nah, di malam hari, ada Batu Feringghi Night Market di Jalan Pantai Batu, Tanjung Bungah. Pasar malam ini adalah tempat belanja murah di Penang dimana Anda bisa memborong oleh-oleh khas Penang dengan harga terjangkau. Ada aneka aksesoris, kaos, kartu pos, dan lain sebagainya.

4. Peternakan Kupu-kupu Penang

Kupu-kupu merupakan salah satu binatang yang dikagumi banyak orang karena keindahan sayapnya. Jika Anda termasuk pecinta kupu-kupu, ada satu destinasi terbaik di Penang untuk Anda. adalah Peternakan Kupu-kupu Penang atau Penang Butterfly Farm. Tempat wisata alam ini terletak di satu wilayah yang sama dengan Pantai Batu Feringghi. Di peternakan kupu-kupu tropis pertama di dunia ini, Anda bisa menjumpai Raja Brooke, jenis kupu-kupu terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Penang Butterfly Farm juga menjadi rumah bagi banyak jenis kupu-kupu lain, serangga, bahkan reptil.

5. Penang Toy Museum

Mau tahu salah satu tempat wisata anak di Penang? Salah satunya adalah Penang Toy Museum. Sesuai namanya, museum di Jalan Teluk Bahang ini memajang berbagai jenis mainan dari seluruh penjuru dunia. Awalnya, museum mainan ini berada di jalan Tanjung Bungah sebelum dipindahkan ke Teluk Bahang. Tak hanya mainan saja, ada juga berbagai boneka, patung lilin, dan barang-barang koleksi seru lainnya. Museum seluas kira-kira 1.000 meter persegi ini pertama dibuka pada tahun 2005. Ada sekitar 100.000 koleksi Penang Toy Museum yang bisa Anda kagumi. Wah, anak-anak pasti senang!

Share:

2 comments:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete
  2. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts