Tempat Wisata di Siantar Terbaru Paling Indah dan Menarik


ONEBETQQ WISATA - Bagi Anda yang memiliki hobi traveling. Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba mengunjungi berbagai macam tempat wisata yang cukup terkenal dan menarik pada saat Anda berada di Siantar.

Jika anda belum tahu, Siantar merupakan salah satu Kota yang berada di Sumatera Utara. Banyak sekali destinasi menarik yang bisa dikunjungi.Agen Domino 99 Terpercaya


1. Wisata Pemandian Swlimbath

Pemandian Swlimbath merupakan salah satu Tempat Pemandian di Siantar yang cukup banyak dikunjungi oleh pengunjung baik dari kota Medan maupun dari luar Kota Medan. Pemandian ini memiliki bentuk seperti sebuah kolam renang alami yang mana sumber mata airnya langsung dari mata air murni.

Bagi Anda yang mencari rekomendasi tempat wisata yang nyaman dan murah. Tempat ini bisa Anda jadikan pilihan untuk menghabiskan liburan Anda bersama keluarga.

2. Wisata Patung Dewi Kwan Im

Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata Patung Dewi Kwan Im. Terletak di dalam komplek Vihara Avaloskitesvara yang berada di pusat Kota Pematang Siantar. Perlu Anda ketahui bahwa Vihara ini dibangun dengan tujuan digunakan sebagai tempat peribadatan umat Budha.

Bagi Anda yang suka dengan wisata religi, pastikan Anda mengunjungi wisata yang satu ini saat Anda berada di Siantar.  Patung Dewi Kwan Im merupakan sebuah patung yang memiliki tinggi 22,8 meter. Maka tidak salah jika patung ini di klaim menjadi patung Dewi Kwam Im tertinggi yang ada di wilayah Asia Tenggara.

Patung ini mulai diresmikan pad tanggal 15 November 2015 lalu. Jadi pastikan untuk mengunjungi tempat bersejarah yang satu ini

3. Warkop Simpang 4 Siahaan

Warung kopi yang satu ini memang sudah terkenal sebagai tempat nongkrong paling murah meriah yang ada di Siantar.

Tempat nongkrong ini berlokasi di jalan utama Simpang 4 pematng di Siantar. Hampir setiap hari warung kopi ini selalu ramai pengunjung.

Disini Anda dapat menikmati kopi, teh dan berbagai macam camilan sekaligus menikmati indahnya Siantar pada malah hari. Harga teh dan kopi yang ditawarkanpun tidaklah mahal.

Segelas kopi harganya Rp.7000, sedangkan untuk segelas teh manis harganya Rp. 5000. Jadi jangan lupa untuk meyempatkan datang ke warung ini saat Anda di Siantar

4. Wisata Air Terjun Hantonduhan

Inilah salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Air Terjun Hantonduhan merupakan salah satu Air Terjun di Siantar yang cukup terkenal.

Air Terjun ini Memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter yang pastinya akan memanjakan mata Anda saat berada disana.

Jika Anda menempuhnya dari Pusat Kota Medan, Anda harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 110 km. Untuk kondisi jalan yang dilaluinya bisa dikatakan dalam kondisi yang baik atau bagus.

5. Wisata Taman Hewan Pematang di Siantar

Bagi Anda yang berencana untuk melakukan liburan bersama keluarga, inilah salah satu rekomendasi tempat yang cocok yaitu Taman hewan Pematang.

Kebun binatang di Siantar ini berlokasi di jalan Gunung Simanuk Kota Pematang Siantar. Memiliki luas area sebesar 4,5 hektar, kebun ini sangat nyaman untuk digunakan berekreasi bersama keluarga.

Perlu Anda ketahui bahwa kebun binatang ini merupakan kebun binatang terbaik dan terlengkap yang dimiliki oleh Sumatera Utara. Taman Hewan ini mulai diresmikan sejak tahun 1936, didalam kebun binatang terdapat 715 hewan dengan berbagai macam spesies.

Diperkirakan jumlah tersebut terus mengalami peningkatan pada setiap tahunnya karena dari pihak pengelolanya telah sukses melakukan penangkaran untuk hewan-hewannya.

6. Wisata Kebun Teh Sidamanik

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Kebun Teh Sidamanik merupakan sebuah kawasan kebun teh yang terbagi menjadi tiga bagian.

Yaitu Kebun Teh Bah Butang, Kebun Teh Toba Sari dan Kawasan Kebun Teh Sidamanik itu sendiri. Sama halnya dengan kebun teh yang lainnya, kawasan Kebun Teh ini juga menawarkan suasana asri dan menarik.

Karena letaknya yang strategis, saat anda berkunjung kesana Anda juga bisa mengunjungi wisata yang letaknya tidak jauh dari kebun teh. Seperti wisata pemandian alam dan wisata air terjun.

Perlu Anda ketahui bahwa lokasi kebun teh ini tidak begitu jauh dari Danau Toba. Jadi pastikan Anda juga mengujungi wisata ini saat berkunjung ke Danau Toba.

7. Wisata Aek Manik

Dari namanya saja tempat wisata yang satu ini terdengar aneh dan kurang menarik. Tetapi tidak disangka wisata yang satu ini merupakan wisata favorit wisatawan baik dari nusantara maupun dari mancanegara.

Aek Manik di Siantar merupakan sebuat tempat pemadian alam yang lokasinya tidak jauh dari wisata Kebun Teh Sidamanik.

Anda membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk sampai ke lokasi jika Anda berangkat dari Kota Siantar. Kondisi air yang ada di pemandian ini benar-benar sangat jernih. Karena terlalu jernihnya, Anda dapat melihat dasar dari kolam pemandiannya.

Untuk akses jalan menuju lokasi wisata bisa dikatak cukup bagus. Namun Anda perlu berjalan kaki untuk menuju tempat pemandian alamnya.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiketnnya, karena pemadian Aek Manik ini masih bisa dikunjungi dengan gratis atau tanpa biaya. Jadi jangan sampai Anda melewatkan wisata di tempat yang satu ini.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts