Tempat Wisata di Medan & Sekitarnya yang Sedang Hits Tahun Ini Read more https://nyero.id/tempat-wisata-di-medan/


ONEBETQQ WISATA - Ada banyak tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, etnis dan budaya di dalamnya seperti Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan etnis lainnya.

Ibukota Sumatera Utara ini bukan hanya kaya akan keragaman budaya saja tetapi juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam.Agen Domino 99 Terpercaya


Salah satu ikon wisata di Medan Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Toba yang pernah dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia.

Dengan berbagai pesona, Danau Toba menjadi salah satu wisata alam yang paling diandalkan dan terpopuler di Sumatera Utara. Bahkan terkenal hingga ke penjuru dunia.



Air yang jernih dengan view cantik pegunungan menghijau semakin menambah daya tariknya.

Belum lagi keberadaan Pulau Samosir di tengah danau yang begitu ikonik dengan kisah-kisah legenda yang menyertainya.

Nah, selain berkunjung ke Danau Toba dan berpetualang ke Pulau Samosir, kamu juga bisa menjelajahi tempat indah lainnya di Medan yang tak kalah menarik.

Ada beragam destinasi wisata di Medan yang saat ini sedang digandrungi oleh wisatawan untuk liburan. Objek wisata apa sajakah yang dimaksud?

Maha Vihara Adhi Maitreya

Jalan-jalan ke Medan tidak akan lengkap bila tidak berkunjung Maha Vihara Adhi Maitreya terutama bagi yang suka dengan bangunan berarsitektur unik.

Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan salah satu Vihara terbesar di Indonesia.

Suasana di vihara ini sangat tenang, saat mengitarinya kamu akan mendapati 3 patung suci, yaitu patung Dwi Kwan in, Patung suci Sang Budha dan patung Hakim Bao.

Di area depan terdapat lokasi untuk berdoa, di sisi kiri terdapat taman menyerupai kota Beijing Cina dengan kolam berisi ikan koi dan patung Dwi Kwan In.

Di sisi kanan terdapat area permainan dangan bebera nada gambar Great Wall China, lalu di bagian belakang terdapat lukisan cantik.

Lokas: Jl. Cemara Boulevard Utara No. 8, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kampung Ladang

Kampung Ladang merupakan tempat outbond keluarga dengan pemandangan cantik sekaligus romantis. Di sana terdapat kali, kolam dan beberapa pondok.

Juga terdapat hiasan batu menyerupai Candi Ratu Boko.



Saking romantisnya, beberapa wisata menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding.

Apalagi di sana dilengkapi dengan tanaman bunga, ayunan buatan, dan pohon berar untuk mempercantik backround foto.

Meski ramai dengan travellers yang berkunjung, pengelola setempat memberi kebebasan bagi yang ingin mencari spot foto prewedding dengan melarang pengunjung di beberapa titik.

Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen pernikahan di area sekitar dikenakan biaya berkisar Rp. 1.5 Juta.

Lokasi: Tanjung Anom, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Kampung Keling

Medan dikenal sebagai kota multi etnis, dimana ada banyak budaya dan etnis yang tinggal di wilayah ini.

Salah satu etnis yang hidup rukun di sana adalah etnis India.

Wilayah yang mendapatkan julukan “The Little India” ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata unik dengan latar belakang budaya India yang khas.

Keunikan kampung ini bukan hanya terletak pada bangunan bersejarah saja tetapi terdapat kuliner khas India yang bisa kamu nikmati di lokasi wisata ini.

Serasa di India pokoknya!  Mau nari-nari di balik pohon?  Boleh!

Lokasi: Kampun Keling atau Kampung Madras, Kota Medan, Sumatera Utara.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts