Kuliner Bandung yang Hits Abis, Wajib Kamu Coba Saat Sedang Berkunjung


ONEBETQQ KULINER   - Bandung merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang tak pernah sepi pengunjung. Udara yang sejuk, warga yang ramah serta kota yang tertata rapi menjadi magnet tersendiri untuk selalu kembali ke kota ini. Ada banyak tempat wisata Bandung yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan hari libur.

Selain dikenal memiliki beragam tempat wisata yang asyik dan seru untuk dikunjungi, Bandung juga banyak tujuan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi dari bagian utara, selatan, barat dan timur. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, sampai wisata kuliner.Agen Domino 99 Terpercaya


Belum lagi setiap sudut kota ini menyimpan kuliner yang menggugah selera. Banyak tempat kuliner yang menyuguhkan menu makanan lezat. Brikut 15 kuliner Bandung yang hits abis seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/1/2019).


1.Cuanki Serayu

Kuliner Bandung yang pertama adalah Cuanki Serayu. Cuanki merupakan makanan enak di Bandung sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

2.Batagor Hanjuang

Kuliner Bandung selanjutnya adalah Batagor Hanjuang. Makanan enak di Bandung yang paling terkenal adalah batagor. Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.

3.Kampung Daun Bandung

Ingin menyantap kuliner Bandung dalam satu lokasi? Kamu bisa berkunjung ke Kampung Daun. Tempat ini nggak cuma menyajikan makanan enak khas Pasundan, Jawa Barat saja. Tapi kamu juga bisa menikmati Soto Betawi, Soto Kudus hingga Nasi Liwet Solo. Untuk minumannya pun beragam dari bandrek atau wedang ronde yang menghangatkan badan hingga es cendol atau es cincau. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung.

4.Seblak Oces

Selain batagor, cuanki, atau cilok, kuliner Bandung yang khas lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung dengan pilihan topping.

5.Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati

Kuliner Bandung lainnya yang bisa kamu coba adalah Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati. Mi yamin merupakan salah satu makanan enak di Bandung. Kamu bisa menyantap kuliner Bandung di Rumah Makan Linggarjati. Rumah makan khusus menyediakan aneka jenis mi ini terkenal karena menu yamin yang melegenda. Bahkan tempat ini disebut sebagai sesepuhnya mi yamin bakso di Kota Bandung. Berdiri sejak 1950, rumah makan ini berada di Jalan Balong Gede No 1.

Kuliner Bandung ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika kamu penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

6.Roti manis dari Toko Roti Sumber Hidangan

Roti buatan Toko Roti Sumber Hidangan merupakan kuliner Bandung yang wajib kamu cicipi. Berdiri sejak 1929, toko roti yang menjual aneka jenis kue Belanda dan roti ini berada di Jalan Braga No 22-22, Kota Bandung. Tetap mempertahankan rasa dan kualitasnya serta suasana yang masih dipertahankan seperti dulu membuat para pelanggannya bagai terseret lorong waktu dan kembali ke zaman sebelum tahun 45-an.

Toko ini merupakan salah satu perusahaan pembuat roti, kue dan aneka kudapan serba manis lainnya. Selain itu, tempat ini juga menjual es krim homemade dengan citarasa yang berbeda dengan es krim yang ada di zaman sekarang. Di sini, kamu masih bisa menemukan makanan enak khas Belanda. Ada Moorkoppen, Bokkepootjes, dan Tompoesjes.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts