Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi


ONEBETQQ WISATA - Jakarta menawarkan beragam tujuan wisata untuk semua kalangan, mulai dari tempat wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, hingga kuliner. Berbagai tempat wisata di Jakarta juga merupakan ikon daerah, cocok untuk pelancong pemula yang ingin mendapat pengalaman terbaik, terutama jika waktu liburan hanya sedikit.

Mau tau ada tempat wisata menarik apa saja di Jakarta? Berikut rekomendasi 25 tempat wisata di Jakarta yang wajib untuk dijelajahi saat Anda berkunjung ke ibu kota negara Indonesia..Agen Domino 99 Terpercaya

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah taman hiburan ikonik bertemakan Indonesia yang populer sejak tahun 90-an. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti misalnya Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas, bangunan, wahana, dan dekorasi di tempat wisata di Jakarta ini merupakan miniatur dari 33 provinsi di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah cocok untuk semua umur, terutama pelancong yang membawa anak. Lokasinya juga terbilang strategis dan mudah dicapai dengan kendaraan umum seperti KRL dan Bus Trans Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah buka dari pukul 07:00 hingga pukul 21:00.

2. Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah jalur pantai wisata yang terdiri dari lima pantai, yaitu Pantai Indah, Elok, Ria, Festival Ancol, dan Karnaval Ancol. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini buka selama 24 jam dan menawarkan panorama indah, tempat makan, serta lokasi ideal untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Pengunjung bisa berfoto, bermain pasir, jogging, atau makan di salah satu restoran yang ada di kawasan wisata terpadu ini. Berbagai titik di tempat wisata di Jakarta yang satu ini juga cocok untuk meramaikan album Instagram Anda.

Pantai Ancol cukup bersih dan memiliki fasilitas wisata lengkap. Areanya juga dekat dengan berbagai tempat hiburan, seperti misalnya Seaworld dan Dunia Fantasi. Pantai Ancol mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan umum, misalnya dengan menggunakan Trans Jakarta dan angkutan umum jurusan Ancol.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra, atau dikenal juga dengan nama Gelanggang Samudra, adalah tempat wisata di Jakarta yang bertemakan laut dan berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Gelanggang Samudra menawarkan atraksi hewan-hewan seperti lumba-lumba dan singa laut, Taman Surga Burung, pertunjukan menegangkan seperti Scorpion Rides, hingga wahana bermain seperti Ubur-Ubur dan Boto-Boto.

Ocean Dream Samudra memiliki fasilitas wisata lengkap, di antaranya beberapa pusat kuliner, tempat ibadah, toilet, dan klinik. Kios minuman dan es krim juga ada di beberapa titik di area tempat wisata di Jakarta ini. Ada juga jalur jalan kaki yang cukup luas di antara tiap wahana, lengkap dengan pepohonan dan taman, sehingga memberi kenyamanan untuk keluarga yang sedang menikmati libur di tempat wisata di Jakarta yang satu ini.

Pengunjung dapat mencapai lokasi tempat wisata di Jakarta ini dengan beberapa jenis moda transportasi, seperti misalnya KRL, bus Trans Jakarta koridor 1 dan 5, serta bus kota biasa jurusan Ancol. Ocean Dream Samudra buka setiap hari pada pukul 09:00, dan tutup pada pukul 17:00 (pukul 18:00 pada akhir pekan).

4. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah taman hiburan keluarga di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini menawarkan beragam wahana, mulai dari yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar dan Hysteria, hingga yang cocok untuk semua umur seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, dan Pontang-Pontang.

Tempat wisata di Jakarta ini juga menawarkan wahana dengan tema khusus, misalnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, dan Hello Kitty Adventure. Efek suara, cahaya, dan penampilan dari robot animatronik serta aktor akan membuat wahana-wahana ini semakin meriah. Tiket untuk wahana-wahana bertema ini bisa dipesan secara online, untuk menghindari antrean.

Pengunjung bisa mencapai Dunia Fantasi dengan cara yang sama dengan menuju ke Taman Impian Jaya Ancol dan Ocean Dream Samudra. Dunia Fantasi buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 18:00. Pada akhir pekan, Dufan buka hingga pukul 20:00.

5. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark, atau dikenal juga dengan nama Ocean Ecopark, adalah taman wisata alam dan keluarga di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini dikelilingi pepohonan rindang dan sungai yang asri. Selain itu, terdapat jalur untuk berolahraga, taman bermain, danau wisata, kebun binatang mini, gazebo untuk santai, serta kano dan perahu kayuh.

Pengunjung bisa bermain sambil belajar di tempat-tempat seperti Rumah Lebah, Faunaland, dan Rumah Energi. Outbondholic serta arena paintball juga akan memberi kesenangan seru untuk semua umur. Ada juga Learning Farm yang menawarkan paket belajar bercocok tanam untuk anak-anak. Fasilitas Eco-market dan kedai makanan pun akan melengkapi keseruan di tempat wisata di Jakarta ini.

Share:

1 comment:

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts