Benang Stokel and Kelambu, Lovely Waterfalls in Praya

Lombok adalah tempat yang indah, Anda dapat menemukan tempat-tempat indah hampir di setiap bagian pulau. Lombok memiliki tempat-tempat alami yang sangat menarik dan unik seperti Pantai Pink, The Gilis, atau danau kawah Segara Anak. Lombok juga kaya akan budaya dan kerajinannya yang unik.Agen Domino 99 Terpercaya


Ada juga banyak air terjun yang indah, terutama di sekitar Gunung Rinjani. Di setiap bagian lereng Rinjani, Anda dapat menemukan tetesan air indah yang sebagian besar belum sepenuhnya berkembang menjadi tujuan wisata yang hebat. Itu berarti bahwa sebagian besar air terjun di sini masih dalam kondisi asli, dengan perkembangan minimum, jika ada.

Benang Stokel


Benang Stokel bukan hanya air terjun tetapi merupakan kumpulan dari tiga air terjun di satu daerah. Benang Stokel terletak di ceruk yang dindingnya ditumbuhi berbagai jenis tanaman merambat hijau. Tiga air terjun mengalir ke kolam yang sangat dangkal. Anda tidak akan bisa berenang di sini, tetapi hal baiknya adalah kolam ini aman bahkan untuk anak kecil.

Benang Kelambu


Dari Benang Stokel, Anda dapat melanjutkan trekking untuk menemukan beberapa air terjun kecil hingga Anda menemukan Air Terjun Benang Kelambu. Di area air terjun ini, Anda akan menemukan tebing yang ditumbuhi berbagai tanaman merambat hijau. Dinding hijau ini menyembunyikan aliran tipis air putih tipis yang, pada pandangan pertama, tampak seperti kelambu.

Air terjun ini memiliki dua tingkatan, masing-masing tingkatan tampak seolah-olah air jatuh dari tanaman merambat hijau. Tepat di bawah air terjun ini, ada kolam buatan manusia yang sering digunakan wisatawan untuk menyegarkan diri.

Location


Rute pendakian untuk mencapai dua air terjun ini terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Tempat ini berjarak sekitar 30 km dari kota Mataram dan bandara internasional Lombok.

Mengakses desa ini cukup mudah, terutama jika Anda mengendarai kendaraan pribadi atau sewaan. Rute pendakian yang membawa Anda ke dua air terjun ini juga cukup ringan, meski bisa jadi licin di beberapa tempat.

Tips


Pastikan Anda mengenakan sandal atau sepatu yang memiliki cengkeraman kuat karena banyak lintasan licin yang akan Anda lalui. Jika Anda datang saat musim hujan, pastikan Anda membawa jas hujan. Pastikan kamera Anda terlindung dari percikan air terjun. Disarankan agar Anda meninggalkan area air terjun sebelum gelap karena perjalanan akan berbahaya tanpa penerangan yang memadai.


Air Terjun Benang stokel dan Air Terjun Benang Kelambu adalah tujuan wisata yang menarik di Lombok Tengah. Dengan trek yang relatif mudah ditaklukkan, dua air terjun yang menakjubkan ini biasanya dikunjungi bersama dalam satu hari tur.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts