Jalan-jalan ke Boyolali, Nikmati Segarnya Es Dawet Durian

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

KULINER ONEBETQQ Buah durian cukup banyak digemari masyarakat Indonesia. Ketika sedang musimnya, penjual durian di pinggir jalan hampir selalu ramai diserbu pembeli. Aroma durian yang khas memang menggugah selera para pencinta-nya.

Begitu pula rasanya yang manis dan lembut ketika disantap menjadi alasan mengapa buah ini banyak digemari orang. Agen Domino 99 Terpercaya

aku  hanya bisa langsung dimakan, kini telah ada berbagai kuliner yang menghadirkan beragam variasi sajian buah durian. Biasanya durian disajikan melalui kuliner semacam es, seperti es durian.

Khususnya di Boyolali, durian juga disajikan dengan cara yang khas. Menggabungkan durian dengan minuman tradisional, es dawet ketan, terciptalah varian dawet baru yaitu es dawet durian.

Es dawet durian yang lezat dan segar Penjual es dawet durian salah satunya bisa ditemukan di belakang ikon Boyolali, yakni Patung Arjuna Wiwaha.

Cukup dengan mengitari jalan yang melingkari patung, maka nantinya akan ada tulisan penjual es dawet durian. Hanya seharga Rp 10.000 saja, satu porsi es dawet durian sudah tersaji dengan sekejap. Pada hari yang panas, es ini seakan menggoda untuk segera disantap, bahkan ketika masih diracik oleh penjual.

Ketika sampai di hadapan, aroma wangi khas durian langsung merebak. Rasanya mustahil untuk tidak segera menyantapnya bagi para pencinta durian. Sebelum menyantap, lebih baik jika mengaduk es dawet terlebih dahulu. Dawet ketan yang menjadi bahan dasar terdiri dari cendol (dawet) putih, kuah santan, ketan putih, potongan roti dan pemanis dari gula jawa.

Campuran dawet itu kemudian ditambahkan buah durian yang bisa pula diberi pemanis tambahan dari kental manis.

Meski ingin segera merasakan durian, kemungkinan besar rasanya akan sungkan jika duriannya cepat habis. Oleh karena itu, biasanya durian dihabiskan terakhir sebagai bagian pamungkas. Satu tips untuk membeli es dawet durian adalah, jangan hanya membeli satu porsi.

Hal itu karena pencinta durian kemungkinan besar belum puas jika hanya membeli satu. Meneruskan perjalanan dalam kondisi belum puas menikmati kelezatan dan kesegara es durian akan membuat pikiran terus terngiang akan minuman ini. Seolah rasanya selalu ingin kembali untuk menikmatinya lagi.


Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts