5 Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Bangka yang Memikat Hati

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bangka merupakan tempat wisata populer di Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Bangka memikili wisata pantai yang indah. Jalur penerbangan ke Bangka juga ada setiap hari sehingga mudah dijangkau.

Sebelum plesiran ke pantai, selalu pakai tabir surya dan kacamata untuk menghalau silaunya sinar matahari. Bawa juga tikar dan payung untuk bersantai di pasir putih. Berikut beberapa pantai yang sebaiknya kamu kunjungi saat datang ke Pulau Bangka.

1. Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi berada di Pangkalpinang dan selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional. Pantai ini memiliki pola yang landai dengan kontur pasir yang padat. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini biasanya memilih aktivitas berenang, bermain layang-layang, dan voli pantai. Ada juga pilihan wisata taman rekreasi Pasir Padi Bay dengan aneka wahana untuk keluarga.

2. Pantai Batu Rakit
Pantai Batu Rakit memiliki pasir putih. Pantai ini terletak di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Bagi pelancong yang penasaran dengan kuliner lokal, di pantai ini banyak pedagang otak-otak khas Bangka dan es kelapa.

3. Pantai Siangau
Pantai Siangau terletak di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga. Sama seperti Pantai Batu Rakit, Pantai Siangau juga memiliki pasir putih. Pemandangan yang terhampar adalah biru air laut dan bebatuan.

4. Pantai Batu Perahu
Pantai Batu Perahu terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Pantai ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Toboali dengan akses jalan aspal sampai tepi pantai. Pantai ini memiliki pasir putih bertekstur halus, susunan batu granit berukuran besar dilengkapi dermaga kecil tempat sandar perahu nelayan. Paling cocok datang ke sini menjelang sore untuk menikmati matahari tenggelam.

5. Pantai Tanjung Berikat
Pantai Tanjung Berikat terletak di Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Jarak tempuhnya sekitar 2 jam dari Koba atau 3 jam dari Kota Pangkalpinang. Pantai ini juga digunakan untuk upacara adat Taber Laut atau sedekah laut atau Rebo Kasan.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts