Wisata Kuliner Ikan di Vietnam, Ada yang Disantap dengan Teratai

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Vietnam memiliki ragam kuliner dari makanan kaki lima sampai restoran. Bila wisatawan mengunjungi pasar dan berkumpul dengan penduduk lokal akan menemukan kuliner yang nikmat serta autentik.

Vietnam memiliki aneka kuliner ikan yang dipadukan dengan sayur-sayuran. Lau Ca Linh Bong Dien adalah kuliner sup ikan yang disebut gurami lumpur siam (henicorhynchus siamensis) dengan campuran sesbania. Sup ikan ini memiliki rasa yang agak manis dengan aroma sesbania.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Ca Loc Nuong Trui, adalah ikan gabus yang dipanggang menggunakan jerami. Ikan gabus di Vietnam biasanya juga dimasak menjadi sup. Resep memanggang ikan yang dijuluki snakehead ini masih dipertahankan, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Caranya, ikan gabus ditusukkan ke sebilah bambu kemudian dipanggang dalam tumpukan jerami. Meski terkesan sederhana, metode memanggang ini perlu ketelitian agar ikan matang dengan sempurna. Bila jerami yang digunakan terlalu sedikit, aroma amis ikan masih terasa karena tidak sepenuhnya matang. Sedangkan bila terlalu banyak jerami, maka ikan akan terasa pahit. Ikan gabus panggang ini biasa disajikan dengan sayuran segar atau lalap.

Ada juga kuliner berkuah dengan campuran bunga teratai, namanya Bong Sung Nam Kho. Sebelum dimasak batang bunga teratai dikupas, dicuci, kemudian dipotong-potong. Jenis ikan yang digunakan biasanya gurami lumpur siam atau ikan mas siam (ca linh) yang ditambahkan teratai.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts