WISATA KEDIRI TERBARU PALING HITS YANG SERING NONGGOL DI INSTAGRAM



Kediri merupakan sebuah kota di jawa timur. Kota ini terletak di barat daya surabaya sejauh 130 Km. Dibandingkan dengan kota kota lain, kediri merupakan kota terbesar nomor 3 setelah surabaya dan malang. Kediri terkenal sebagai pusat perdagangan rokok dan gula. Pabrik rokok terbesar di indonesia yang bernama gudang garam berdiri di kota kediri

Kota kediri selain punya pertumbuhan ekonomi yang bagus juga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah indah. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, semuanya bisa di temui di kota ini. dari puluhan tempat wisata di kota kediri yang bagus bagus tersebut, berikut ini tampat wisata yang sering nonggol di akun instagram. Penasaran bagaimana keindahannya tempat tempat wisata ini? berikut datar lengkapnya.
1. Monumen Simpang Lima Kediri.
Monumen Simpang Lima Kediri.
Monumen Simpang Lima Kediri. Image [Source]
Ketika kamu mengetikkan kata wisata kediri di instagram dijamin tempat wisata inilah yang bakalan banyak nongol. Dikenal juga dengan SLG yang merupakan singkatan dari simpang lima gumul. Monumen ini merupakan ikon kota kediri. Bangunannya mirip Arc De Triomphe di kota paris. Di bangun terinspirasi dari jongko joyoboyo dari kerajaan kediri yang berusaha menyatukan 5 wilayah kediri. Monumen simpang lima gumul ini sendiri mempertemukan 5 jalan utama yang ada di kediri. Pantesan jadi bacground selfie selfie para wisatawan yang mengunjungi kediri. Ikonik banget rupanya bangunan ini.
2. Pantai Kedung Tumpang
Pantai ini sebenarnya ada di kabupaten tulung agung. Tapi karena letaknya tidak jauh dari kediri, sering dianggap sebagai tempat wisata kediri. Terletak di desa pucanglaban, kecamatanpucanglaban, kabupaten tulung agung jawa timur. Bentuk kedung tumpang ini merupakan cekungan pantai yang di batasi oleh tebing. Ketika air laut surut, kedung tumpang seperti kolam ernang alami yang keindahannya menawan untuk wisatawan yang datang kesana.
3. Gua Selomangleng.
Tempat wisata kediri yang satu ini terletak di kotamadya kediri. Bentuknya berupa gua di lereng bukit keistimewaan tempat wisata ini adalah auranya yang mistis. Di dalam gua ada pahatan pahatan dari peradapan prasejarah. Bau dupa menyengat juga masih terasa hingga sekarang karena seringkali di pakai sebagai tempat pemujaan oleh para pengunjung. Tempat wisata gua selomangleng ini cocok bagi kamu yang suka hal hal mistis.
Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts