Potret Indahnya Istana Alhambra, Latar Tempat 'Memories Of Alhambra'


ONEBET TRAVEL - Baru saja tamat, KDrama Memories of Alhambra masih hangat bagi kalangan pecinta drama Korea. Drama ini diperankan oleh Park Shin Hye dan Hyun-bin dengan mengambil latar dari keindahan Kota Granada, Spanyol yang memiliki sebuah bangunan ikonik yaitu Istana Alhambra.

Istana Alhamba terletak dibukit La Sabica dimana lokasi ini merupakan tempat yang stategis dengan pemandangan seluruh kota Granada. Granada adalah wilayah kerajaan islam yang dipimpin oleh Sultan Muhammad bin Al-Ahmar, ia mendirikan kerajaan Bani Ahmar yang di dikenal juga dengan nama Andalusia.

Nama Alhambra tersebut diambil dari bahasa arab yang artinya benteng merah, nama ini didasari oleh warna bata serta perhiasan dinding yang juga berwarna merah.

Istana yang berlokasi dikota Granada ini dibangun pada tahun 1238 M ini dahulu digunakan sebagai tempat tinggal dan raja dan para petingginya. Alhambra sendiri menjadi saksi bisu dan saksi sejarah bahwa islam pernah nenguasai Eropa Barat dalam waktu yang lama. Granada dikenal juga dengan sebutan Andalusia. Agen Domino 99 Terpercaya

1. Istana Alhambra merupakan saksi kejayaan Islam di Eropa barat yakni Spanyol yang hingga kini masih dapat dinikmatinya dan dikagumi keindahannya


2. Pembangunan Istana Alhambra dilakukan bertahap mulai dari tahun 1238-1258 M


Istana Alhambra dibangun secara bertahap yakni antara antara tahun 1238-1358 M. Istana indah ini memiliki taman dengan bunga-bunga yang indah dan wangi, di taman tersebut terdapat pula sebuah kolam yang air mancur yang dihiasi dengan 128 tiang marmer dan dua belas kepala singa yang terletak melingkar sebagai tempat keluarnya air mancur yang dinamakan Hausyus Sibb (Taman Singa).

Istana Alhambra tampak seperti benteng yang kokoh di atas bukit dengan luas mencapai 14 hektare dengan 13 menara megah yang mengelilinginya. Istana ini memiliki berbagai ruangan indah seperti Qa'atu Hukmi (ruangan pengadilan), Hausy ar-Raihan (ruangan bersiram) dan masih banyak lagi.

Selain Istana Alhambra kerajaan islam juga meninggalkan peninggalan megah lainnya yaitu Mesjid Cordova yang kini dialih fungsi sebagai Katedral “Virgin of Assumption”.

3. Tak mampu bertahan dari gempuran musuh, Andalusia dan Istana Alhambra pun runtuh


Kota Granada atau yang lebih dikenal pada masa itu dengan nama Andalusia harus di relakan jatuh setelah berabad-abad berdiri. Andalusia dan peninggalannya Istana Granada berhasil dikuasai oleh Ratu Isabella dan Raja Ferdinand pada 2 januari 1942 M, setelah mengepung Andalusia selama 7 bulan dan mulai menjatuhkan satu persatu kota-kotanya hingga berakhir di kota Granada yang merupakan pusat dari Andalusia pada saat itu. DOMINO QQ

4. Istana Alhambra sangat kental dengan unsur Islam, terdapat banyak kaligrafi dan ukuran bernafas Islam


Istana Alhambra terbagi menjadi 3 bagian utama, yang pertama dan tertua adalah Mexuar yang memiliki empat pilar, ukuiran kaligrafi hingga corak marmer yang menempel di dinding.

Bagian kedua adalah Istana Comares dimana ia adalah bagian utama dan bagian terpenting dari istana Alhambra serta tempat di mana sanggasana raja berada. Selanjutnya yaitu bagian ketiga dari Istana Alhambra yang disebut taman atau Hausyus Sibb (Taman Singa) yang terletak ditengah-tengah istana.

5. Setiap dinding terdapat detail ukiran ornamen yang rumit lagi megah seperti ini. Detail yang sangat indah dan sarat makna!


6. Salah satu langit langit Istana Alhambra, keindahannya seolah menghipnotis semua mata yang memandangnya


7. Salah satu taman di Istana Alhambra yang hijau dengan bunga yang wangi dan air mancur


8. Pemandangan Istana Alhambra saat malam hari, bermandikan cahaya. BANDAR Q


9. Pemandangan indah kota Granada dapat terlihat seutuhnya melalui Istana Alhambra


10. Potret Hausyus Sibb atau Taman Singa dengan air mancur yang terdiri dari 12 singa dan 128 tiang marmer yang mengelilinginya


11. Kolam panjang yang terdapat di dalam Istana Alhambra yang menambah pesonanya


12. Ini adalah satu bagian ciamik dalam Istana Alhambra yang paling sering diabadikan turis. POKER


13. Bak di pemandangan di negeri dongeng, bukan?


14. Potret menara Haymaker ratu yang terhubung ke ruang bawah tanah


15. Alhambra yang telah dibangun ratusan hingga ribuan tahun sebelumnya, hingga kini masih kokoh dengan berbagai suguhan kemegahannya. SAKONG


16. Potret menara dan penampakan istana Alhambra dari Udara, indah dan kokoh banget ya!


Keindahan Istana Alhambra hampir tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata dan meskipun berbagai potretnya telah diabadikan oleh berbagai orang dari penjuru dunia.

Istana Alhambra dan pesona nya bukan hanya keajaiban dunia namun adalah saksi bisu sejarah peradaban Islam di tanah Eropa yang meninggalkan keelokan dan kemegahannya meski telah ribuan tahun berdiri dan melengenda.

Bila ada waktu dan kesempatan jangan lupa kunjungi Spanyol dan Istana Alhambra untuk melihat lebih dekat keelokannya.

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts