Kaya Akan Rempah, Intip 5 Hidangan Menggoda dari Pakistan Ini


ONEBET CULINER - Negara terpadat keenam di dunia yang terletak di Asia Selatan ini tidak pernah luput dari perhatian mengenai kulinernya. Sebagaimana keunikan cita rasa dari negeri di daratan Arab, Pakistan juga memiliki hidangan yang kaya akan rempah-rempah.

Penasaran untuk mengulik hidangan khas dari salah satu negara di Asia Selatan ini? Intip sekarang yuk! Agen Domino 99 Terpercaya

1. Biryani


Nasi Biryani adalah hidangan khas dari Asia Selatan, termasuk Pakistan dan India. Namun, Biryani di tiap negara pastinya memiliki cita rasa keunikan tersendiri.

Nasi Biryani dihidangkan bersama dengan daging ayam, kambing, maupun udang yang semuanya telah dicampur dengan rempah-rempah khas dari Pakistan. Menarik ya untuk dicicipi!

2. Chicken tikka


Chicken Tikka adalah hidangan tradisional Pakistan lainnya yang wajib dicicipi. Bentuknya memang mirip seperti sate.

Namun biasanya Chicken Tikka diambil dari paha ayam yang dipotong lembut dan dibakar diatas arang, kemudian disajikan dengan ketumbar hijau, bawang, dan lemon. DOMINO QQ

3. Chicken Karahi


Chicken Karahi adalah hidangan khas yang berisi daging ayam, domba, atau kambing yang terkenal akan rasa pedas. Makanan ini sangat terkenal baik di Pakistan maupun India, namun versi Pakistan tidak memiliki capsicum dan bawang.

Berani coba makanan pedas yang satu ini?

4. Chapli Kabab


Chapli Kabab adalah hidangan populer dari Pakistan dan negara Asia Selatan lainnya yang terbuat dari daging giling. Biasanya daging yang dipilih adalah daging sapi atau kambing yang digiling dan dicampur dengan berbagai rempah. DOMINO QQ

Chapli Kabab disajikan dengan roti naan, nasi, atau sandwich.

5. Hallem


Makanan ini adalah salah satu yang paling populer didaratan Pakistan. Hallem adalah hidangan yang terbuat dari gandum, daging cincang, dan terkadang dicampur oleh nasi. Hidangan ini memakan waktu pemasakan kurang lebih 7 - 8 jam sehingga menghasilkan konsistensi makanan seperti pasta.

Hallem juga terkenal sebagai salah satu hidangan yang disajikan pada bulan Ramadhan.

Nah, 5 hidangan unik dan lezat diatas adalah makanan yang wajib kamu coba bila berkunjung ke Pakistan nanti. Tertarik untuk mencoba salah satunya?

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts