3 Pantai Di Wonogiri Yang Bagus Dan Ngehits

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan.Agen Domino 99 Terpercaya

Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai.

1. Pantai Nampu


Obyek Wisata Pantai Nampu menawarkan sejuta pesona keindahan alam dengan hamparan pantai berpasir putih dan batu karang cantik yang masih terjaga kealamiannya, deburan ombak yang beradu dengan bebatuan karang menjadi salah satu pesona keindahan yang dimiliki pantai ini.

Pantai Nampu Wonogiri ini memiliki sekitar 3 titik pantai yang dipisahkan oleh sebuah gundukan daratan. Jarak tempuh yang bisa pengunjung tempuh untuk menuju Wisata Pantai Nampu jika dari Kota Wonogiri sekitar kurang lebih 70 km atau sekitar 2 jam perjalanan.

2. Pantai Sembukan


Pantai Sembukan merupakan sebuah mahakarya Tuhan yang berada di ujung Wonogiri, Jateng. Pantai ini menyimpan keindahan pesona alam dan mitos yang tersembunyi rapat di balik bebatuan karang-karangnya yang besar.

Pantai Sembukan merupakan salah satu destinasi yang cukup dikenal oleh  kalangan para aktivis spiritual. Seperti tokoh spiritual dari Kerajaan keraton Surakarta dan Yogyakarta.

Pantai yang terletak di Dusun Sembukan, Kec. Paranggupito ini, memiliki nuansa alam yang sangat indah serta dapat memanjakan pengunjung. Pantai ini tepatnya berada di ujung selatan Wonogiri atau sekitar 40 km dari pusat kota. Pengunjung yang ingin menuju ke pantai ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dari Pusat Kota Wonogiri.

3. Pantai Banyutowo


Pantai Banyutowo memiliki keistimewaan  yakni pada airnya yang tidak asin. Maklum saja, Karena Pantai Banyutowo merupakan muara atau tempat pertemuan antara air tawar sungai dan air laut. Air tawar yang bersumber dari air bawah tanah ini bermuara di tepi pantai.

Pemandangan pantainya juga sangat mempesona, wisatawan dapat melihat langsung air tawar yang terjatuh dari bebatuan karang yang tepat di bibir pantai. Dari kejauhan tampak terlihat berwarna bening air.

Kecantikan pantai ini di tambah oleh hamparan karst yang terbentang sepanjang pantai yang menjadikan Pantai Banyutowo menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Wonogiri.


Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts