Biar Gak Kambuh, 7 Makanan Ini Harus Dihindari Pengidap Darah Rendah


ONEBET HEALTH - Jika dibandingkan dengan penyakit lainnya, gejalah yang dialami para penderita darah rendah memang terbilang ringan. Walaupun demikian, darah rendah gak bisa dianggap remeh. Jika diabaikan, darah rendah bisa membuat kita mudah pingsan hingga mengganggu kinerja organ tubuh lain seperti jantung dan otak.

Selain dengan minum obat, para penderita darah rendah juga perlu memperhatikan pola hidup dan makanan yang dikonsumsi. Tanpa disadari, ternyata banyak loh makanan yang pantang dinikmati oleh penderita darah rendah! Agen Domino 99 Terpercaya

Seperti tujuh makanan berikut ini nih! Makanan apa saja? Yuk, simak ulasannya.

1. Gorengan


Makanan satu ini mudah sekali ditemukan. Selain karna rasanya enak, gorengan juga memiliki harga yang murah. Seperti yang kita tau bahwa gorengan mengandung minyak trans yang tidak baik untuk kesehatan.

Kalau kita terlalu sering makan gorengan, nutrisi tubuh dan darah akan terikat. Lama-lama bisa menghambat aliran darah dan membuat tekanan darah semakin menurun.

2. Mie Instan


Siapa sih yang gak suka mie instan? Selain karena praktis dan mudah untuk dibuat, saat ini mie instan memiliki banyak pilihan rasa yang bisa bikin penasaran. Bagi kalian pengidap darah rendah sebaiknya hindari mengkonsumsi mie instan. Karena makanan satu ini tidak mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mentimun


Walaupun mentimun banyak mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik untuk tubuh, ternyata makanan satu ini pantang dikonsumsi pengidap darah rendah. Sifat mentimun yang mendinginkan mampu menekan tekanan darah dalam tubuh. Sebaliknya, mentimun sangat baik dikonsumsi para penderita tekanan darah tinggi. DOMINO QQ

4. Tomat


Sama seperti mentimun, tomat juga banyak mengandung air. Gak hanya itu, tomat juga mengandung vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh. Tapi dalam tomat juga terdapat kandungan vitamin C, kalium dan kalsium yang ternyata mampu menurunkan tekanan darah. Walaupun menyehatkan, ternyata tomat tidak baik jika dikonsumsi oleh penderita darah rendah!

5. Bayam


Bayam merupakan termasuk sayuran hijau yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu, bayam juga mengandung kalium yang gak kalah tinggi. FYI, kandungan kalium sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Jadi bayam lebih cocok dikonsumsi bagi para penderita tekanan darah tinggi. 

6. Buncis


Selain bayam, sayuran lain yang juga memiliki kandungan kalium tinggi adalah buncis. Walaupun memiliki banyak manfaat kesehatan, ternyata buncis tidak cocok apabila dikonsumsi oleh penderita darah rendah. BANDAR Q

7. Belimbing


Buah yang satu ini memiliki sifat mendinginkan serta menekan tekanan darah agar tidak terus meningkat. Atau dengan kata lain, belimbing efektif untuk menurunkan tekanan sel darah berlebihan agar tubuh menjadi seimbang. Kondisi tersebut hanya baik bagi orang yang menderita darah tinggi.

Nah, itulah tujuh makanan yang harus dihindari oleh penderita darah rendah. Jadi mulai sekarang mulai kurangi makanan-makanan tersebut ya!

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts