Yuk Jalan-Jalan Ke 24 Objek Wisata Jambi yang Terkenal dan Terpopuler!


ONEBETQQ WISATA - Jambi, provinsi yang berada di Pulau Sumatera Indonesia ini memiliki banyak objek wisata menarik.

Dari data BPS Jambi hingga tahun 2014, jumlah objek wisata Jambi yang dapat Toppers kunjungi adalah sebanyak 264 objek wisata.Agen Domino 99 Terpercaya

Objek wisata Jambi tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu objek wisata alam, objek wisata buatan, dan objek wisata sejarah.

Jika berlibur ke Jambi, Toppers pasti akan kewalahan jika ingin mengunjungi semua tujuan tempat wisata di Jambi.

Nah, Tokopedia kali ini akan memberikanmu rekomendasi 24 tempat wisata di Jambi yang lagi hits banget. Yuk simak, Toppers!

1. Gentala Arasy

Gentala Arasy adalah museum budaya yang populer sebagai simbol Islam di Kota Jambi. Wisata Museum di Jambi ini menjadi rumah bagi ratusan koleksi benda bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan Islam di Jambi. Koleksi-koleksi tersebut diperoleh dari ulama-ulama yang menghibahkannya, dibeli, ataupun dipinjam dari beberapa lembaga.

Toppers bisa berjalan-jalan sambil melihat pemandangan sore atau malam hari di sebuah jembatan yang dibangun dekat tempat wisata di Jambi ini, Jembatan Gentala Arasy. Jembatan yang dibangun dengan anggaran delapan puluh delapan milyar rupiah ini memiliki pemandangan yang terkenal luar biasa cantik dihiasi lampu-lampu pada malam hari.

Lokasi: Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: Senin-Jumat  8.00-16.00; Sabtu-Minggu 8.00-13.00
Harga Tiket: Anak-anak Rp 1.500 dan Dewasa Rp 2.000

2. Tugu Juang

Indonesia merdeka secara de facto pada tanggal 17 Agustus 1945. Namun kala itu, Belanda masih mencoba untuk menguasai Indonesia hingga timbullah Agresi Militer Belanda II yang terkenal dalam sejarah pada tahun 1946.

Tugu Juang adalah monumen yang memperingati perjuangan rakyat Jambi pada masa agresi militer tersebut.

Pada bagian atas monumen tempat wisata di Jambi ini terdapat patung laki-laki menodongkan bambu runcing yang menggambarkan perjuangan rakyat kala itu.

Toppers bisa melihat relief kisah perjuangan rakyat Jambi melawan Belanda saat agresi militer. Objek wisata Jambi cocok dijadikan tempat berfoto sekaligus mempelajari sejarah Rakyat Jambi.

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto, Selamat, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

3. Tugu Pers

Pers merupakan elemen penting dalam bernegara. Tanpa kebebasan pers, negara akan cenderung otoriter dan sewenang-wenang dalam mengelola negara.

Selain itu, pers yang bebas dan bertanggungjawab juga membantu mencerdaskan publik akan isu-isu terkini serta hal-hal penting yang luput dari perhatian.

Maka dari itu untuk memperingati kebebasan pers di Kota Jambi, dibangunlah Tugu Pers yang terkenal ini pada Februari 2012 silam. Toppers dapat berfoto-foto dengan latar belakang destinasi wisata Jambi ini.

Di sekitar kawasan tempat wisata Tugu Pers juga banyak penjaja kuliner sedap yang dapat kamu coba sembari melihat-lihat pemandangan kota.

Lokasi: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

4. Jambi Paradise

Jambi Paradise adalah salah satu objek wisata Jambi berupa taman air yang dapat kamu kunjungi di Kota Jambi. Tidak hanya menyediakan tempat bermain air, kamu juga dapat berjalan-jalan santai dengan view yang asri.

Jika kamu memilih bersantai dengan keluarga, Jambi Paradise bisa jadi salah satu opsi objek wisata Jambi terkenal dan terfavorit untukmu.

Lokasi: Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 10.00 – 18.00
Harga Tiket: Hari kerja Rp 20.000; Hari libur Rp. 30.000

5. Pasar Keramik Sitimang

Keramik adalah kerajinan yang dibuat dari tanah liat dengan melalui proses pembakaran setelah dibentuk oleh pengrajin. Biasanya keramik dibuat untuk dijadikan vas, kendi, ataupun hiasan lainnya.

Toppers dapat melihat-lihat keramik dengan pola dan ukiran yang indah di Objek wisata belanja di Jambi ini. Keramik-keramik tersebut sebagian besar dihasilkan oleh tangan-tangan pengrajin lokal terkenal di Jambi.

Jika Toppers mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang dari Jambi, datanglah ke objek wisata jambi Pasar keramik Sitimang!

Lokasi: Jl. Doktor Wahidin, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: –

6. Air Terjun Sigerincing

Jika Toppers rindu akan nuansa alami dan gemuruh air terjun yang menenangkan, Air Terjun Sigerincing jawabannya. Objek wisata Jambi terkenal yang termasuk wisata alam ini memberikan suasana air terjun yang alami. Toppers bisa berenang atau sekedar bermain air dengan teman-teman atau keluargamu di tempat wisata ini.

Lokasi: Tuo, Lembah Masurai, Merangin Regency, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

7. Museum Siginjei

Museum ini juga jadi salah satu daftar objek wisata Jambi yang populer apalagi saat liburan. Museum ini mulai dibangun pada tahun 1981 oleh Masjchun Syofwan, SH yang kala itu menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Wisata Museum di Jambi ini didirikan dengan semangat untuk menjaga kebudayaan Jambi agar tidak luntur dari generasi ke generasi.

Banyak koleksi yang dapat kamu lihat dan pelajari dari Museum Siginjei ini mulai dari koleksi yang berkaitan dengan geologi Jambi hingga arkeologi.

Lokasi: Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi
Jam Operasional: Hari kerja 07.30 – 16.00; Hari libur 07.30 – 12.00
Harga Tiket: Rp 5.000

8. Air Terjun Arai Indah

Tempat wisata air terjun di Jambi satu ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat asri sebagai wisata alam.

Kamu bisa berlibur ke Air Terjun Aral Indah di musim hujan karena debit airnya akan lebih banyak dari biasanya. Namun usahakan untuk datang pada cuaca yang cerah agar kamu dapat menikmati pemandangan sekitar air terjun dengan lebih jelas.

Lokasi: Mukai Pintu, Siulak, Kabupaten Kerinci, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: –

9. Hiking di Gunung Kerinci

Gunung Kerinci adalah gunung berapi terkenal dengan puncak tertinggi di Indonesia. Gunung ini sekaligus menjadi gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Jaya Wijaya di Papua.

Objek wisata di Jambi ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan pagi hari yang memukau.

Pastikan Toppers tidak lupa untuk melakukan summit attack dalam kegiatan hikingmu yah, Toppers! Karena pemandangan matahari terbit di Puncak Kerinci akan jadi momen tak terlupakan.

Lokasi: Perbatasan Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

10. Air Terjun Sungai Medang

Salah satu opsi tempat wisata di Jambi untuk liburanmu adalah air terjun yang terkenal di Sungai Medang. Sungai ini memiliki titik air terjun yang memberikan suasana relaksasi saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Lokasi: Sungai Medang, Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Jambi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts