Destinasi Wisata Kuliner Jambi Wajib Kamu Cicipi


ONEBETQQ KULINER - Apakah Toppers tipe traveller yang senang mencicipi makanan khas suatu daerah? Kalau iya, maka kamu wajib mengunjungi provinsi Jambi di Pulau Sumatera!

Karena letaknya yang berada di wilayah timur Pulau Sumatera, masyarakat Jambi memiliki budaya dan adat yang satu rumpun dengan bangsa Melayu. Maka dari itulah, rasanya tidak aneh apabila Jambi memiliki variasi tujuan wisata kuliner yang beragam dan kaya akan rasa.Agen Domino 99 Terpercaya

Kali ini, Tokopedia akan berbagi rekomendasi destinasi wisata kuliner Jambi yang dijamin bakal menggoyang lidahmu. Penasaran, kan? Yuk, intip tujuan wisata kuliner populer di Jambi berikut!

1. Mie Pangsit But Kaw

Mie pangsit merupakan salah satu incaran para pelancor wisata kuliner Jambi. Nah, salah satu tempat makan di Jambi yang menjual mie pangsit paling enak di Jambi adalah But Kaw. Tekstur mi yang kenyal dipadukan dengan kuah yang rich dan topping daging babi yang lezat, dijamin akan memaksimalkan wisata kuliner di Jambi kamu dan keluarga!

Lokasi: Jalan Sam Ratulangi, Jambi 36123
Jam Operasional: 05.30 – 11.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 10.000

2. Pempek Selamat

Ternyata, pempek bukan hanya makanan khas Palembang, lho. Pempek juga merupakan salah satu makanan yang paling dicari-cari di Jambi. Ada beberapa merk pempek yang terkenal di Jambi, dan salah satunya adalah Pempek Selamat.

Wisata kuliner Jambi yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1974 dan menjual berbagai jenis pempek, mulai dari pempek lenjer, kulit, hingga pempek keriting.

Lokasi: Jln. Sumantri Brojonegoro, Jambi 36129
Jam Operasional: 07.00 – 22.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 4.000 – Rp 53.000

3. Rumah Makan Aroma Cempaka

Ingin merasakan lezatnya nasi padang langsung di Pulau Sumatera? Cobalah destinasi wisata kuliner Jambi yang paling terkenal dan tak pernah sepi pengunjung, yaitu Rumah Makan Aroma Cempaka yang terletak di Cempaka Putih, Kota Jambi. Masakan khas Minang tentunya menjadi andalan rumah makan ini, terutama ayam dan udang gorengnya.

Lokasi: Jalan Jend. Basuki Rahmat, Jambi 36129
Jam Operasional: 08.00 – 21.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 12.500 – Rp 20.000

4. Mie Celor Xaverius

Rasanya tidak lengkap apabila berkunjung ke Jambi tanpa mencoba menu wisata kuliner andalan Jambi, yaitu mie celor. Konon, Mie Celor Xaverius merupakan warung makan di Jambi yang menyajikan mie celor paling enak.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Toppers dapat menikmati sepiring mie dengan suwiran daging sapi dan kuah kaldu yang kental dan gurih.

Lokasi: Depan SD Xaverius Pasar Jambi
Jam Operasional: disarankan datang sebelum pukul 12.00 siang
Kisaran Harga: Mulai Rp 5.000 – Rp. 10.000

5. Restoran Pondok Kelapo

Kalau Toppers ingin menjajal wisata kuliner Jambi bersama keluarga, kamu dapat mengunjungi Pondok Kelapo. Rumah makan di Jambi ini memiliki konsep lesehan dan menyediakan beraneka ragam masakan seafood, seperti pindang patin yang merupakan menu andalan di Pondok Kelapo.

Lokasi: Jalan Gajah Mada, Jelutung, Jambi
Jam Operasional: 10.00 – 22.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 25.000 – Rp 50.000

6. Pondok Pindang Sarinande Jambi

Satu lagi wisata kuliner di Jambi yang terkenal dengan masakan laut, yaitu Pondok Pindang Sarinande Jambi. Seperti namanya, menu yang menjadi favorit para pelanggan di rumah makan ini adalah pindang ikan patin yang rasanya tiada tandingannya.

Lokasi: Jalan Sultan Agung No.4, Kota Jambi
Jam Operasional: 10.00 – 21.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 10.000

7. Kei Kopitiam

Kei Kopitiam bukanlah lagi tempat makan yang asing bagi masyarakat Jambi. Di sini, Toppers dapat menemukan makanan khas Jambi yang wajib kamu cicipi, yaitu Nasi Gemuk Daging. Disajikan dengan telur rebus, daging suwir, dan sambal manis khas Jambi, menu yang satu ini cocok untuk kamu santap di pagi hari sebelum beraktivitas.

Lokasi: Jalan Panglima Polim Nomor 18, Kota Jambi
Jam Operasional: –
Kisaran Harga: Mulai Rp 10.000

8. Warung Pindang Bi Cik

Penasaran dengan kuliner khas Jambi yang cukup unik, yaitu tempoyak? Makanan hasil fermentasi durian ini dapat Toppers jumpai di tujuan wisata kuliner Jambi, Warung Pindang Bi Cik.

Konon, tempoyak di warung makan di Jambi satu ini merupakan yang terlezat di kota Jambi, lho. Tidak hanya tempoyak dan pindang ikan saja, Toppers juga dapat memesan sajian lainnya seperti seafood.

Lokasi: Jalan Letkol Slamet Riyadi, Jambi 3612
Jam Operasional: –
Kisaran Harga: Mulai Rp 20.000 – Rp 40.000

9. Siomay dan Batagor Mang Aceng

Apabila Toppers bertanya ke warga setempat tentang wisata kuliner Jambi yang sudah melegenda, pasti mereka akan kompak menjawab Siomay dan Batagor Mang Aceng.

Didirikan pada tahun 1980-an, siomay dan batagor buatan Mang Aceng tetap mempertahankan cita rasa yang ada sejak dulu, sehingga senantiasa menjadi favorit masyarakat Jambi.

Lokasi: Jalan Profesor Doktor Soemantri Brojonegoro, Jambi 36124
Jam Operasional: 08.00 – 17.00
Kisaran Harga: Mulai Rp 10.000

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts