Liburan ke Samosir, Ini 3 Destinasi Pantai Pasir Danau Toba


ONEBETQQ WISATA - Wisata Danau Toba menjadi daya tarik wisatawan saat menyambangi Sumatera Utara. Namun, tidak melulu dari Parapat melihat air danau dari jalan. Anda harus menyeberang ke Samosir dan mengunjungi objek wisata pantai pasir Danau Toba.Agen Domino 99 Terpercaya

Ya, pantai pasir ini merupakan hal yang unik dari Danau Toba. Walaupun berupa danau, ada kawasan yang memiliki pasir seperti pantai di lautan namun ini di pinggir danau.

Pantai Hoda

Pantai Hoda yang berada di Desa Simanindo, Samosir, Sumatera Utara layak menjadi destinasi bagi anda yang mengunjungi Samosir dan ingin mengeksplore objek wisata dengan pemandangan berbeda dari sudut Danau Toba.

Keunggulan Pantai Hoda terletak pada pemandangan bunga bewarna cerah kuning dan orange serta bebatuan yang kerap kali juga dihinggapi burung bangau. Pantai Hoda dibuat sedemikan unik, ada ratusan bunga cosmos atau kenikir yang menghiasi area pinggiran Danau Toba yang berpasir putih tersebut.

Di sepanjang pinggir pantai, juga ada pondok untuk wisatawan bersantai makan makanan bekal yang dibawa dari rumah atau memesan makanan di kantin Pantai Hoda.

Wisatawan juga tidak dipungut banyak pembayaran. Hanya membayar uang sewa pondok jika ingin makan makanan bekal yang di bawa dari luar atau menggunakan pondok dengan gratis jika memesan makanan dan minuman dari kantin.

Sewa pondoknya pun murah hanya Rp 20.000 (bawa bekal sendiri), sewa sampan bebek Rp 10 ribu dan kapal boat tergantung tujuan. Sedangkan retribusi uang masuk dan parkir gratis.

Pantai Situngkir

Keindahan pasir putih dan pohon Sukkean dengan akar menjuntai menjadi primadona di Pantai Situngkir di Desa Situngkir, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara yang berara di pinggir Danau Toba.

Pemandangan pohon beringin dengan akar menjulang juga menjadi pemandangan yang menarik.

Wisatawan juga bisa duduk santai menikmati pemandangan danau toba dari sudut pantai pasit di bawah tenda atau pondok dengan hanya memesan makanan dan minuman dari kantin sekitar.

Pantai Sibolazi

Ada juga Pantai Sibolazi yang hanya sekitar 1,5 kilometer dari dermaga penyeberangan Simanindo-Tiga Ras, atau 3 km dari Pantai Situngkir sehingga memudahkan bagi siapapun untuk datang menikmati pantai ini.

Pantai yang terletak di pinggir jalan raya Kota Pangururan menuju Simanindo ini hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit untuk tiba di tempat ini dari pusat Kota Pangururan dan 5 menit menuju dermaga, cukup memudahkan wisatawan yang ingin berwisata tapi tidak membawa kendaraan saat menyeberang dari dermaga Simanindo.

Pantai Sibolazi memiliki kekayaan pantai pasir putih dan hamparan batu besar yang menjadi satu dintara icon wisata unggulan Kabupaten Samosir.

Jangan lewatkan 3 destinasi pantai pasir Danau Toba saat ke Samosir, selain menawarkan pemandangan berbeda dari sebuah danau, banyak sajian kuliner khas Toba yang juga akan menemani liburan Anda di tempat tersebut.

Share:

1 comment:

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    cashback kami berikan sebesar 5% untuk permainan live casino ya bos
    silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

    ReplyDelete

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts