Kuliner Sedap Wajib Coba di Pangandaran


ONEBETQQ KULINER - Belum lama ini, PT Kereta Api Indonesia baru saja meluncurkan KA Pangandaran yang melayani rute Gambir-Banjar. Peluncuran rute baru kereta kelas eksekutif dan ekonomi premium ini tentu saja disambut dengan sukacita, terutama bagi para wisatawan.Agen Domino 99 Terpercaya
Waktu tempuh yang dulu mencapai delapan jam menggunakan armada rota empat, kini bisa ditempuh dalam kurun waktu dua jam saja. Nah, ini saat yang tepat untuk merencanakan liburan ke sekitar Pangandaran. Sambil menikmati keindahan Pantai Selatan, rasanya belum lengkap bila tak mencicipi aneka kulinernya. Setuju?
Seperti kota pesisir lainnya, Pangandaran terkenal dengan hidangan serba seafood-nya yang gurih. Ingin tahu lebih banyak? Berikut lima tempat makan enak yang bisa disambangi saat melancong ke Pangandaran.

1. Rumah Makan Karya Bahari

Rumah Makan Karya Bahari bisa dibilang sebagai salah satu restoran spesial seafood yang paling lengkap dan ramai di Pangandaran. Telah ada sejak 1980 lalu, restoran ini menyediakan olahan seafood yang bisa disajikan dengan beberapa saus spesial; seperti saus tiram, asam manis, saus mentega, tauco, hingga asam pedas. Semua hidangan di sini bisa dicicipi dengan merogoh kocek mulai Rp 15 ribu hingga Rp 250 ribuan per porsinya.

Tak hanya hidangannya yang menggugah, pengunjung juga bebas memilih seafood segar favorit yang tempatkan di dalam kolam-kolam kecil di sudut restoran. Ditambah pemandangan khas pantai sebagai latar belakang restoran, RM Karya Bahari sangat cocok disambangi setelah puas menikmati pemandangan pantai.
Alamat: Komplek Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran, Pantai Timur Blok POLAIR Pangandaran, Jawa Barat 46396

2. Pasar Ikan Pangandaran

Meski namanya pasar ikan, sebenarnya kawasan ini lebih mirip deretan warung yang menjual beragam olahan seafood segar. Menariknya, di sini pembeli dapat membeli seafood favoritnya secara kiloan dengan harga yang tentu lebih ramah di kantong.
Salah satunya menu khas Pangandaran berupa kepiting yang goreng tepung yang bertekstur renyah. Menggunakan kepiting berukuran kecil, cangkang kepiting nan gurih ini pun bisa ikut disantap saking renyahnya. Agar lebih lezat, aneka menu seafood ini juga bisa disajikan bersama saus pelengkap mulai dari asam manis, saus tiram, hingga saus pedas.

3. RM Chez Mama Cilacap

Ingin menyantap menu seafood yang lebih modern? RM Chez Mama Cilacap bisa menjadi alternatifnya. Di sini, pengunjung bisa memesan aneka olahan seafood dengan sentuhan tradisional maupun western.
Selain itu, tempatnya yang cukup luas dengan interior tradisional serba kayu membuat RM Chez Mama Cilacap sering dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Pangandaran. Meski identik dengan hidangan seafood berlumur saus, restoran legendaris ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, sup kepiting gurih, hingga leker dan pancake legit.

4. Sate Galunggung Pangandaran

Pangandaran tak melulu identik dengan hidangan laut. Kota pesisir ini juga memiliki satu restoran legendaris yang menyediakan sate berlumur saus kacang. Salah satu yang melegenda adalah Warung Sate Galunggung yang telah ada sejak 1970.

Sebenarnya sate galunggung tak jauh berbeda dari sate pada umumnya, yakni terbuat dari daging ayam atau kambing yang dibakar lalu disajikan dengan bumbu kacang legit. Perbedaannya hanya terletak pada potongan dagingnya terlihat lebih besar dan berbumbu pekat. Selain sate yang menjadi primadona, tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti sop kambing, sop buntut, hingga sop kaki sapi nan gurih.

5. Sari Laut Rasa Sayang

Berada tak jauh dari tempat pelelangan ikan, aneka olahan seafood di rumah makan Sari Laut Rasa Sayang terkenal dengan rasanya yang segar. Ditambah sentuhan bumbu khas Thailand hingga chinese food, gurihnya menu seafood di sini sukses membuat banyak pelanggan puas dengan cita rasanya.
Sama seperti restoran seafood pada umumnya, setelah memilih seafood langsung di kolam-kolam kecil, pengunjung bisa menentukan saus pelengkap favoritnya. Ada saus tiram, saus padang, saus asam manis, hingga saus telur asin yang siap menggoyang lidah kamu.
Alamat: Jalan Kidang Pananjung No. 236, Banjar, Pangandaran, Jawa Barat 46396

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts