Wisata Alam Jabodetabek Paling Terbaik


ONEBETQQ WISATA - Bagaimana dengan pariwisata di daerah Jabodetabek atau? Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ini selalu terkenal dengan wisata hutan betonnya. Dimana-mana anda pasti akan selalu menemui gedung tinggi pencakar langit. Tapi jangan salah. Jabodetabek juga memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dengan kawasan perbelanjaannya. Di balik bangunan yang menjulang tinggi itu ternyata terdapat kebun dan pantai yang dapat anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Berikut ulasan tempat wisata alam di daerah Jabodetabek, sebagai berikut:Agen Domino 99 Terpercaya

1. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak mengenal Kebun Raya Bogor? Kebun yang berada di kota hujan ini dibangun di atas tanah seluas 87 hektare. Kebun Raya Bogor terletak di belakang Istana Bogor atau di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Kebun yang dikembangkan oleh Thomas Stamford Raffles ini memiliki setidaknya 15.000 koleksi tanaman dari berbagai spesies.

2. Pulau Tidung

Pulau Tidung termasuk dalam wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta. Anda dapat mencapai Pulau Tisung dengan kapal Ferry Tradisional selama 2-3 jam dari pelabuhan Muara Angke Jakarta. Wilayah Kepulauan Seribu selalu menjadi tujuan wisata favorit warga Jakarta. Di pulau Tidung sendiri suasananya masih terbilang asri. Cocok bagi anda yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Pulau Tidung terdiri atas dua pulau, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau ini disambungkan oleh sebuah jembatan. Penduduk lokal menyebutnya Jembatan Cinta. Terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa pasangan yang melewati jembatan itu akan menjadi langgeng, para jomblo akan segera mendapat pasangan dan jika anda baru putus akan mendapat pasangan yang lebih baik. Di jembatan ini anda juga dapat menikmati sunset di ufuk barat

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk terdapat di sekitar Pantai Indah Kapuk. Disini anda dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang terdapat di sepanjang bibir pantai. Biaya masuk ke wisata ini dibanderol seharga Rp 25.000 per orang. Biaya parkir di tempat ini seharga Rp 10.000.

anda bisa menyewanya dengan tarif sekitar Rp 300.000 tiap satu kali perjalanan yakni 20 menit. Anda juga dapat menanam mangrove bakau besar, bakau merah/slindur, tancang atau yang lainnya dengan tarif sekitar Rp 150.000. Disini anda juga dapat menyewa sampan dayung dengan tarif Rp 100.000 selama 40 menit

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan dibangun di atas tanah seluas 140 hektar di Jalan Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bonbin (Kebun Binatang) ini telah didirkan sejak tahun 1864. Tiket masuk ke wisata edukatif ini dibanderol dengan harga Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Kebun Binatang adalah sebagai wisata alam Jabodetabek ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Selain menyenangkan nan sejuk juga mengedukasi. Anak-anak dapat belajar berbagai fauna di kebun binatang pertama di Indonesia ini.

Kebun binatang ini menyimpan setidaknya 295 spesies fauna yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Beberapa diantara hewan tersut juga didatangkan dari luar negeri. Disana, fauna dikelompokkan menjadi 4 jenis yakni, mamalia, kadal, burung dan ikan. Disini juga terdapat banyak pohon tinggi, sehingga anda tidak akan terasa panas dan gerah. Selain hewan, pengelola bonbin juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti:

Share:

No comments:

Post a Comment

KAKAKCASH







ONEBETQQ






Popular Posts

Search This Blog

SATUQQ






Blog Archive

Recent Posts